Sukses

Ups, Baterai iPhone 8 Plus Dilaporkan Bermasalah

Seorang wanita asal Taiwan mengeluhkan baterai iPhone 8 Plus menggembung, sehingga mempengaruhi kondisi layar.

Liputan6.com, Jakarta - Apple menghadapi masalah baru terkait kualitas baterai pada iPhone 8 Plus. Seorang wanita asal Taiwan, mengeluhkan baterai yang menggembung ketika sedang melakukan pengisian daya.

Dilansir Softpedia, Minggu (1/10/2017), wanita yang dikenal dengan nama Miss Yu itu, saat sedang mengisi daya baterai menyadari ada yang salah dengan kondisi layar disebabkan baterainya menggembung. Seketika ia langsung menghentikan aktvitas pengisian daya tersebut.

Ia yakin jika tidak segera bertindak, ponsel tersebut akan terbakar. Smartphone yang dimaksudnya adalah iPhone 8 Plus versi 64GB.

Wanita tersebut dilaporkan menggunakan charger resmi Apple dan bukan tipe "heavy user". Ia hanya menggunakan iPhone untuk mengakses Facebook, menonton film dan memainkan beberapa gim.

iPhone bermasalah tersebut sudah diganti dengan yang baru oleh Apple. Apple saat ini sedang mengidentifikasi masalah tersebut. Perusahaan yang memproduksi baterai untuk iPhone 8 Plus adalah ATL.

iPhone 8 Plus merupakan salah satu smartphone baru Apple pada tahun ini. Smartphone ini diumumkan bersamaan dengan iPhone 8 dan iPhone X pada 12 September 2017. iPhone 8 dan 8 Plus sudah mulai dipasarkan, tapi iPhone X masih menunggu sampai November 2017.

(Din/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.