Sukses

OnePlus 5 Sedang Jajal Android 8.0 Oreo

OnePlus 5 sedang mencoba sistem operasi (OS) Android 8.0 Oreo.

Liputan6.com, Jakarta - Semakin banyak vendor smartphone yang menguji sistem operasi (OS) Android 8.0 Oreo pada jajaran produknya. Salah satunya adalah OnePlus, yang dilaporkan sedang menguji coba OS tersebut untuk OnePlus 5.

Dilansir Phone Arena, Jumat (1/10/2017), informasi ini beredar setelah beberapa hari lalu muncul screenshot OnePlus 5 dengan OS Android 8.0 Oreo di platform benchmark, Geekbench. Hal ini menimbulkan dugaan versi beta Android Oreo akan segera menyambangi OnePlus 5.

Namun, belum ada konfirmasi tentang tanggal peluncuran Android Oreo untuk smartphone tersebut.

OnePlus 5 adalah smartphone flagship terbaru yang dirilis pada Juni 2017. Smartphone dengan layar Optic AMOLED berukuran 5,5 inci ini pertama kali meluncur dengan OS Android 7.1.1 Nougat.

OnePlus 5 tidak akan menjadi satu-satunya smartphone OnePlus yang bisa mencicipi Android Oreo. Ada dua produk lain yaitu OnePlus 3 dan 3T, tapi keduanya sudah mendapatkan pembaruan versi beta Android Oreo.

OnePlus diprediksi akan merilis pembaruan OxygenOS berbasis Android 8.0 Oreo untuk ketiga smartphone pada akhir tahun ini. Oleh karena itu, konsumen harus bersabar sampai OS tersebut meluncur dalam waktu tiga bulan ke depan.

(Din/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.