Sukses

Erajaya Jadi Mitra Distributor Smartphone Android Nokia 

Nokia memilih Erajaya Group sebagai mitra distributor dan pemasaran smartphone Android Nokia di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - HMD Global akhirnya membawa smartphone Nokia berbasis Android ke Indonesia, yaitu Nokia 3, 5, dan 6. Perusahaan asal Finlandia itu memilih Erajaya Group sebagai mitra distributor dan pemasaran smartphone Android Nokia.

Diungkapkan Organized Trade Lead Nokia HMD, Affanick Hamim, Erajaya Group menjadi mitra strategis HMD untuk membantu melakukan penetrasi smartphone di pasar Indonesia. Luasnya jaringan ritel Erajaya Group juga menjadi salah satu alasan kerjasama ini.

"Kami sangat senang bisa terus bekerjasama dengan Erajaya Group untuk mendistribusikan dan memasarkan smartphone Nokia Android di Indonesia. Kerjasama dengan Erajaya Group merupakan salah satu kunci Nokia untuk melakukan penetrasi smartphone di pasar Indonesia," kata Affanick saat ditemui di kawasan Jakarta, Kamis (28/9/2017).

Erajaya Group melalui jaringan ritel Erafone akan mulai memasarkan Nokia 3 pada awal Oktober 2017. Setelah itu Nokia 6 akan meluncur pada akhir Oktober dan disusul Nokia 5 pada bulan yang sama.

Untuk tahap awal, Nokia 3 akan dipasarkan melalui jaringan ritel Erafone di 70 toko sampai akhir tahun ini. Jumlahnya akan bertambah seiring waktu. Selain itu, smartphone Nokia juga akan dijual melalui jaringan online Erafone dan beberapa mitra e-Commerce.

"Jaringan ritel Erafone telah siap memasarkan jajaran smartphone Nokia. Untuk menyambut kehadiran Nokia, kami akan menjalankan berbagai program di outlet seperti branding, event brand activation, dan program promosi lain," kata Chief Operating Officer Erajaya Retail Group, JW Kim.

Ini bukan kali pertama Erajaya Group menjadi mitra pemasaran ponsel dengan merek Nokia. Keduanya sudah menjalin kerjasama sejak tahun 90-an, tapi sebelumnya lebih banyak memasarkan feature phone Nokia.

(Din/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.