Unik, Mesin Cuci Khusus untuk Smartphone

Oleh Jeko Iqbal Reza pada 25 Sep 2017, 08:30 WIB
Bakteri

Liputan6.com, California - Berbeda dengan zaman dulu, smartphone kini punya banyak perintilan. Sampai-sampai aksesori--dari yang paling penting hingga yang tidak penting sama sekali--pun sengaja diciptakan untuk menunjang nilai estetika dari smartphone itu sendiri.

Contoh saja 'mesin cuci' yang satu ini. Ya, ia bisa digunakan untuk mencuci smartphone. Bagaimana bisa?

Menurut yang dilansir Mashable pada Senin (25/9/2017), sebuah startup bernama PhoneSoap, menciptakan perangkat mesin cuci khusus dengan nama yang sama. Ia bertugas untuk membersihkan smartphone kotor.

Hanya, cara kerjanya berbeda dengan mesin cuci baju pada umumnya. Jika smartphone dicuci dan dibilas seperti mesin cuci biasa, otomatis bakal rusak, kan?

Jadi, cara kerja PhoneSoap adalah membersihkan smartphone yang tingkat perkembangbiakan bakteri dan virusnya begitu besar. Bentuk PhoneSoap sendiri menyerupai casing smartphone berukuran besar.

Di dalamnya tersemat lampu UV yang bertugas sebagai disinfektan smartphone. Jadi, perangkat ini benar-benar tidak akan mencuci smartphone-mu.

Sinar UV-nya justru akan 'membersihkan' bagian smartphone yang kotor agar kembali steril dan terbebas dari bakteri dan kuman.

Menariknya lagi, tak cuma mensterilkan smartphone, PhoneSoap juga bisa mengisi daya smartphone secara langsung.

Ibarat sambil menyelam minum air, pengguna akan mendapatkan hasil kerja yang memuaskan. Smartphone bersih, baterai pun terisi kembali.

Sayangnya, untuk saat ini PhoneSoap hanya tersedia di Amerika Serikat (AS) via Amazon. Ia dibanderol seharga US$ 59 (setara dengan Rp 700 ribuan).

Tidak diungkap apakah perangkat ini akan menyambangi Indonesia. Namun khusus bagi kamu yang orangnya sangat pembersih, perangkat ini dirasa cocok.

Setidaknya, kamu harus merogoh kocek lebih dalam untuk biaya pengiriman antarnegara jika ingin memesannya langsung dari Amazon

(Jek/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: