Sukses

Tak Usah Beli, Buat Hape Lama Terus Terasa Baru dengan Cara Ini!

Bosan dengan Hape Lama tapi Tak Punya Uang untuk Beli yang Baru? Coba Ikuti Tips Ini Agar Hape Lama Terus Terasa Baru

Liputan6.com, Jakarta Ponsel baru kian banyak bermunculan dan diiklankan di mana-mana. Masyarakat pun akan mudah tergiur melihat kecanggihan dan kemewahan desain gadget terbaru. Kemungkinan besar mereka, atau bahkan mungkin Anda, merasa ponsel lama Anda sudah ketinggalan zaman dan tak lagi canggih.

Namun, membeli smartphone terbaru tidaklah semudah membeli pakaian di mall, karena dana yang Anda butuhkan cukup besar. Bahkan, terkadang Anda tetap harus menombok cukup banyak meski sudah menjual ponsel yang lama.

Jangan sedih, selagi mengumpulkan uang untuk membeli ponsel terbaru, Anda bisa mengakali smartphone lama Anda agar terus-terusan terasa seperti baru. Dengan mengikuti tips berikut ini, Anda akan merasakan sensasi punya handphone baru tanpa perlu mengeluarkan uang banyak. Bahkan, mungkin keinginan Anda untuk membeli ponsel baru pun akan sirna.

Beli aksesoris

Dari segi penampilan luar, ponsel Anda bisa dipercantik dengan aksesoris pendukung. Kini, pilihan aksesoris untuk smartphone sangat beragam. Mulai dari case, i-ring, hingga penutup lubang headset. Bentuk dan gambarnya pun bermacam-macam.

Berganti-ganti aksesoris tiap kali merasa bosan, tetap tidak semahal ganti handphone. Selain membuat tampilan smartphone Anda terlihat baru dan berbeda, aksesoris ini juga berfungsi melindungi ponsel dari goresan dan gesekan.

Update sistem operasi

Sistem operasi Android dan iOS kerap mengeluarkan versi terbaru secara berkala. Umumnya, sistem operasi terbaru ini juga tersedia di smartphone yang baru saja dipasarkan. Jadi, selalu update sistem operasi ponsel Anda agar sensasi memiliki ponsel baru kian terasa.

Uninstall aplikasi lama

Sering kali pengguna ponsel lupa atau malas menghapus aplikasi yang sudah lama. Padahal, aplikasi itu sudah tidak lagi terpakai. Sebaiknya uninstall saja aplikasi lama bila sudah tidak digunakan agar Anda tidak teringat bahwa Anda telah menggunakan ponsel itu selama bertahun-tahun.

Install aplikasi terbaru

Setelah menghapus aplikasi lama, coba install aplikasi-aplikasi terbaru yang belum pernah Anda miliki. Dengan begitu, Anda akan merasa bersemangat mengutak-atik smartphone Anda, laiknya ponsel baru. Walupun begitu, karena aplikasi biasanya menghabiskan memori yang cukup besar, pastikan Anda meng-install aplikasi yang sesuai kebutuhan.

Misalnya, Anda sedang ingin melatih dan mengembangkan kemampuan bahasa Inggris, coba install aplikasi gratis English First (EF). Bulan ini, lembaga kursus bahasa Inggris ini mengeluarkan aplikasi yang memungkinkan pengguna smartphone belajar bahasa Inggris kapan pun dan di mana pun secara online. Langsung aja download gratis EF English 24/7 untuk Android atau EF English 24/7 untuk iOS.

Nah, yakin masih mau mengeluarkan uang banyak untuk beli ponsel baru?


(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini