Sukses

Eks Bos Line Indonesia Resmi Hijrah ke Grab

Ongki Kurniawan yang sebelumnya menjadi Managing Director Line Indonesia kini pindah ke Grab Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Managing Director Line Indonesia, Ongki Kurniawan, resmi hijrah ke penyedia platform transportasi online, Grab. Dalam pengumuman resminya, Ongki didapuk menjadi Managing Director GrabPay di Indonesia. 

Sebagaimana disampaikan dalam keterangan pers, Senin (18/9/2017), penunjukan posisi ini akan membantu GrabPay mempercepat integrasi Kudo dengan Grab serta memperluas pasar online Kudo dan jaringan mitra.

Kudo merupakan startup penyedia platform e-Commerce online untuk offline (O2O) yang dicaplok Grab senilai Rp 1,3 triliun pada April 2017. Akuisisi ini bertujuan memperkuat layanan GrabPay.

"Pasar Indonesia yang unik dan luas membutuhkan keahlian kelas dunia. Kami yakin pengalaman Ongki yang mencakup telekomunikasi, pembayaran, media sosial, dan e-Commerce akan memperkuat manajemen lokal bagi tim Indonesia," ucap Jason Thompson, Head of GrabPay.

Lebih lanjut, Ongki nantinya akan bekerja dengan 150 engineer lokal di pusat R&D Grab, serta jaringan mitra untuk membangun solusi pembayaran terbaik bagi konsumen dan UKM Indonesia.

"Saya punya antusiasme yang sama dengan Grab dalam membantu masyarakat Indonesia mendapatkan keuntungan dari ekonomi digital melalui inovasi yang diciptakan di Indonesia," ujar Ongki Kurniawan.

Ia menyebutkan visi GrabPay adalah membawa seluruh masyarakat memasuki ekonomi digital, mulai dari kelas menengah hingga bisnis kecil di seluruh Indonesia. Dengan begitu, cara ini dapat membantu mewujudkan target Indonesia menjadi negara dengan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara.

Ongki Kurniawan akan berada di bawah kepemimpinan Jason Thompson, Head of GrabPay. Sementara, Grab Indonesia akan tetap dipimpin oleh Ridzki Kramadibrata selaku Managing Director.

Sekadar informasi, sebelum bergabung di Grab Indonesia dan Line Indonesia, Ongki pernah menjabat sebagai Director/Chief Digital dan Director/CTO di XL Axiata. Ia juga pernah berkecimpung di industri perbankan sebagai Credit Analyst di Citi Corporate Banking Group.

(Cas/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.