Sukses

Nokia Siapkan Smartphone Android Harga Miring?

Smartphone tersebut ditujukan pada segmen entry level dan dibanderol dengan harga sangat terjangkau.

Liputan6.com, Jakarta - Kebangkitan Nokia di jagat smartphone, ditandai dengan debut smartphone Android terbarunya.

Bersama dengan HMD Global sebagai pemegang lisensi, vendor legendaris asal Finlandia tersebut merilis trio smartphone kelas menengah, di antaranya Nokia 3, 5, dan 6 di Indonesia pada Kamis (14/9/2017) lalu.

Nokia 3, 5, dan 6 bukan menjadi tiga smartphone yang akan digeber Nokia. Sebelumnya, Nokia juga telah meluncurkan flagship smartphone Nokia 8. Sayang, tanda-tanda kehadirannya belum juga tampak di Indonesia.

Belum usai dengan informasi Nokia 8, kini beredar kabar Nokia tengah mempersiapkan seri smartphone entry level.

Smartphone bernama Nokia 2 tersebut konon akan dibanderol dengan harga sangat terjangkau. Dengan begitu, spesifikasi yang diusung pun pasti setara dengan kelas entry.

Dilansir dari Ubergizmo pada Sabtu (16/9/2017), kabar Nokia 2 sendiri bocor dari sebuah render yang diunggah oleh sang pembocor informasi gadget Evan Blass.

Pada akun Twitter-nya, @evleaks, tampak render Nokia 2 mengusung desain yang tak jauh berbeda dari Nokia 3. Pada layar, terpampang tampang home dengan antarmuka Stock Android.

Sayangnya, render tidak mengungkap spesifikasi Nokia 2. Namun, merujuk pada bocoran spesifikasi yang disampaikan Geekbench, Nokia 2 bakal dipersenjatai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 212 dan RAM 1GB. Konfigurasi dapur pacu tersebut memang sangat minim, mengingat Nokia 2 adalah smartphone entry level.

Tidak ada kepastian kapan Nokia 2 bakal meluncur. Namun, jika smartphone ini juga turut dilepas ke Indonesia, bisa jadi akan laris. Sebab, demografi konsumen smartphone di Indonesia kebanyakan menggunakan perangkat dengan harga di taraf entry level.

(Jek/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.