Sukses

Ini Gim Augmented Reality yang Akan Hadir Eksklusif di iOS

Gim berbasis Augmented Reality (AR) The Machines hadir di presentasi peluncuran produk terbaru Apple.

Liputan6.com, Jakarta - Apple baru mengumumkan kehadiran jajaran perangkat terbarunya. Bertempat di Apple Park Campus, Cupertino, Amerika Serikat (AS), dalam presentasinya, Apple menjelaskan keunggulan masing-masing produk, mulai dari Apple Watch 3, Apple TV, hingga iPhone X.

Namun ada satu hal menarik saat CEO Directive Games, Atli Mar Sveinsson mempresentasikan gim berbasis Augmented Reality (AR) eksklusif di iOS, yakni The Machines. Seperti yang diketahui, tiga varian terbaru iPhone mendukung teknologi AR berkat sensor accelerometer dan gyroscope.

Saat presentasi, Sveinsson melakukan live-demo The Machines. Dibantu asistennya, gim ini berbentuk pertarungan tank yang berlangsung secara real-time. Menariknya, asisten Sveinsson yang memegang iPad bisa menggerakkan iPad untuk mengatur posisi strategis sebelum menyerang musuh.

"Anda tidak hanya mengontrol permainan, tapi Anda ada di dalam permainan," imbuh Sveinsson seperti dikutip dari Twinfinite, Kamis (14/9/2017).

Terinpsirasi dari gim Multiplayer Online Battle Arena (MOBA), The Machines mewajikan pemain untuk saling menembak dan menghancurkan basis musuh. Dengan bergerak ke sekitar, pemain bisa mendapat sudut yang strategis.

Bahkan saat presentasi, asisten Sveinsson mendekati musuh dengan berjalan ke depan. Semakin dekat dengan musuh, semakin keras pula volume gimnya. Meski begitu, belum diketahui kapan The Machines resmi dirilis untuk iOS.

Untuk diketahui, Directive Games adalah perusahaan yang dibuat oleh beberapa pengembang seperti Square Enix, Ubisoft, dan CCP Games. Praktis, Directive Games tidak akan kekurangan tenaga kerja dan uang.

Bahkan, mereka sempat menghabiskan lebih dari US$ 3,5 juta, atau sekitar Rp 46 miliar untuk mengembangkan gim mobile dengan kualitas sangat tinggi.

(Theofilus Ifan Sucipto/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.