7 Rahasia iPhone 8 yang Bocor di Internet

Oleh Yuslianson pada 12 Sep 2017, 20:30 WIB
iPhone 8

Liputan6.com, Jakarta - Jelang hajatan besar Apple yang digelar tengah malam ini, Selasa (12/9/2017), berbagai informasi atau bocoran terkait produk dan fitur-fitur yang akan diperkenalkan pun ramai bermunculan di internet.

Diawali dengan informasi dari update iOS 11 versi developer, jurnalis media di sejumlah negara mengetahui perangkat apa yang akan Apple luncurkan dan fitur-fiturnya.

Merangkum dari berbagai sumber, Tekno Liputan6.com sajikan rumor-rumor dan informasi bocoran terkait hajatan besar Apple kali ini.

Apa saja? Simak daftarnya berikut ini.

1. iPhone X, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus

Layaknya api yang disiram bensin, kabar kehadiran tiga seri iPhone 'meledak' ketika seorang developer iOS menemukan satu kode yang menyebutkan smartphone apa yang bakal Apple umumkan malam ini.

Diketahui, Apple akan mengumumkann tiga iPhone baru, termasuk seri iPhone paling premium dengan desain lebih tinggi dan ramping, layar OLED yang menutup bagian depan iPhone, dan sebuah kamera infra merah, yang kabarnya dibanderol US$ 1.000.

2. Fitur Face ID

Pada Agustus 2017, HomePod membocorkan informasi sekaligus mengonfirmasi iPhone X akan menghadirkan kamera yang mampu mengenali bentuk dan ekspresi wajah pengguna.

Meski awalnya diberi nama Pearl, fitur tersebut sepertinya akan lebih dikenal sebagai Face ID. Tak hanya bisa digunakan untuk membuka kunci iPhone, Face ID juga dapat digunakan untuk sistem pembayaran.

1 of 3

3. Animojis

Tak hanya untuk mengamankan konten di iPhone dan untuk sistem pembayaran, Face ID baru milik Apple ini dapat digunakan untuk mengubah ekspresi wajah penggunanya menjadi sebuah emoji.

4. Apple Watch LTE

Dua pembocor rahasia Apple menginformasikan perusahaan akan meluncurkan Apple Watch baru pada hajatan malam ini. Berbeda dari seri Apple Watch sebelumnya, seri terbaru ini hadirkan fitur koneksi jaringan seluler.

Tak hanya itu, 9to5Mac juga menemukan Apple Watch terbaru kemungkinan bisa berbagi nomor telepon dengan iPhone kamu. Dengan begini, kamu dapat menerima panggilan telepon meskipun jauh dari iPhone.

5. AirPods Baru

Sejauh ini, satu-satunya pembeda AirPods lama dengan yang baru adalah indikator pengisian baterai yang berada di bagian casing-nya. Sekadar informasi, casing ini berfungsi sebagai baterai pengisian baterai AirPods saat dalam perjalanan.

 

2 of 3

6. Prosesor A11

Untuk pertama kalinya, Apple meluncurkan prosesor buatannya sendiri ketika meluncurkan iPhone 7. Perusahaan pun akan tetap menggunakan prosesor buatan sendiri untuk iPhone X.

Kini, kabarnya iPhone X akan hadir dengan prosesor dengan enam inti.

7. Usung USB-C

Jika kabar tersebut benar, ini akan menjadi kali pertama Apple menggunakan port USB-C untuk produk-produk iPhone-nya.

Hal ini akan menjadi keputusan yang tepat untuk mengganti jack Lighting ke port USB-C, mengingat port USB ini memang sedang ramai digunakan vendor smartphone lainnya.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓