iPhone X Usung Fitur Emoji Bergerak?

Oleh Jeko Iqbal Reza pada 12 Sep 2017, 20:00 WIB
Emoji

Liputan6.com, Jakarta - Emoji bergerak diprediksi menjadi salah satu fitur unggulan yang diusung smartphone terbaru Apple, yakni iPhone X.

Informasi ini terkuak dari detail iPhone terbaru ini memiliki software facial recognition, yang dapat mengubah ekspresi wajah penggunanya menjadi sebuah emoji.

Software tersebut diyakini menggunakan sensor untuk menciptakan emoji bergerak dalam gerakan 3D, dengan nama "Animoji".

Menurut yang dilansir Mirror via 9to5Mac, Selasa (12/9/2017), Animoji juga akan tersedia dalam paket emoji 2D yang sebelumnya sudah hadir di perangkat iOS. Nah, singkat kata, pengguna bisa menciptakan Animoji dengan ekspresi wajah sesuka mereka.

Adapun software facial recognition yang digunakan Apple nantinya bisa mendeteksi gerakan wajah pengguna lebih detail, seperti gerakan alis, pipi, mengernyitkan dahi, membuka mata, menggerakan bibir dan dagu, dan masih banyak lagi.

iPhone X sendiri dirumorkan bakal menjadi seri iPhone pertama yang memiliki teknologi facial recognition dan scanning, yang akan disematkan ke dalam modul kamera depannya.

Salah satu implementasi lain teknologi tersebut adalah kehadiran Face ID, sistem verifikasi keamanan yang memperkenankan pengguna membuka perangkat hanya dengan menengok layar iPhone saja.

Seperti diwartakan sebelumnya, iPhone X bakal didapuk menjadi seri iPhone paling premium. iPhone X juga akan sekaligus memiliki arti yang tepat untuk perayaan 10 tahun iPhone di pasar smartphone. Pasalnya, "X" dalam angka Romawi melambangkan angka 10.

Peluncuran iPhone baru ini akan digelar secara khusus di Steve Jobs Theater, Apple Campus, Cupertino, Amerika Serikat (AS), pukul 10.00 pagi waktu setempat.

"Mari bertemu di tempat kami. Bergabunglah dengan kami untuk acara pertama di Steve Jobs Theater di Cupertino," tulis Apple pada undangan acara itu.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: