iPhone 8 Belum Rilis, Antrean Sudah Mengular di Apple Store

Oleh Jeko Iqbal Reza pada 12 Sep 2017, 15:01 WIB
iPhone 8

Liputan6.com, Sydney - Dalam hitungan jam, Apple akan memperkenalkan lini iPhone terbarunya, yang diduga kuat adalah iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X.

Meski masih belum jelas, para Apple Fanboy (sebutan pengguna 'garis keras' perangkat Apple) ternyata sudah tak sabar menanti kehadiran trio iPhone teranyar ini. Terbukti, antrean memadati bagian depan Apple Store Sydney, Australia.

Mereka mengaku tak sabar ingin membeli iPhone terbaru. Bahkan, ada yang membawa tenda dan rela untuk menginap demi menjadi yang pertama mendapatkan iPhone teranyar ini.

Sayang, antrean panjang tersebut tampaknya akan sia-sia. Sebab, walau Apple memperkenalkan iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X pada Selasa (12/9/2017) waktu setempat, mereka justru akan melepas ketiga iPhone baru ini ke pasar kurang lebih satu minggu setelah peluncuran.

Apple sendiri belum mengungkap apakah ketiga iPhone terbaru itu benar-benar iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X. Justru, laman Ubergizmo menyebut perusahaan teknologi asal Cupertino ini akan menghadirkan tiga varian baru iPhone: iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X.

Adapun kode "X" dari iPhone X mengindikasikan iPhone tersebut hadir sebagai sebuah perangkat premium. Perkiraan lain, iPhone X akan sekaligus memiliki arti yang tepat untuk perayaan 10 tahun iPhone di pasar smartphone. Pasalnya, "X" dalam angka Romawi melambangkan angka 10.

Peluncuran iPhone baru ini akan digelar secara khusus di Steve Jobs Theater, Apple Campus, Cupertino, Amerika Serikat (AS), pukul 10.00 pagi waktu setempat.

"Mari bertemu di tempat kami. Bergabunglah dengan kami untuk acara pertama di Steve Jobs Theater di Cupertino," tulis Apple pada undangan acara itu.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: