Sukses

Facebook Perkenalkan Fitur Komentar Warna-warni

Facebook bakal menghadirkan fitur baru, yakni komentar warna. Perusahaan jejaring sosial tersebut sedang melakukan uji coba.

Liputan6.com, Jakarta - Facebook memperkenalkan fitur baru, yakni komentar warna-warni untuk penggunanya.

Mengutip laman The Independent, Sabtu (9/9/2017), opsi ini masih belum tersedia untuk semua pengguna. Namun, sejumlah orang yang sudah bisa mengaksesnya berkata, mereka bisa memilih blok warna untuk komentar yang ingin diunggahnya.

MacRumors memberitakan, Facebook sudah mulai menguji fitur ini di perangkat iOS dan Android. Pengguna pun bisa memilih layar belakang warna khusus untuk komentar. Dengan demikian, semua pengguna Facebook akan melihat warna tersebut.

Sayangnya, belum diketahui pasti kapan fitur komentar warna ini bisa dirasakan oleh seluruh pengguna Facebook di dunia.

Disebutkan, saat ini baru segelintir pengguna yang sudah bisa menikmati fitur ini di aplikasi Facebook mereka. Kemungkinan, Facebook memang masih melakukan uji coba kepada sekelompok orang untuk mengetahui apakah fitur ini berjalan baik dan diterima oleh pengguna.

Komentar berwarna merupakan perluasan dari fitur latar belakang warna yang bisa dikustomisasi di Facebook. Melalui fitur tersebut, pengguna bisa memilih latar belakang warna saat mengunggah status.

Fitur tersebut mulai diujicobakan pada Desember 2016 dan akhirnya bisa diakses ke seluruh pengguna pada 2017.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.