Sukses

Vendor Smartphone Ini Jiplak Desain Xiaomi Mi MIX?

Vendor smartphone Tiongkok Ulefone berencana merilis sebuah flagship smartphone tanpa bezel. Tapi desain tersebut tampak mirip dengan Mi MIX

Liputan6.com, Jakarta - Desain bezel-less yang diusung oleh Xiaomi melalui Mi MIX kini menjadi tren bagi vendor smartphone. Bahkan baru-baru ini, sebuah vendor lokal Tiongkok yang bernama Ulefone berencana merilis smartphone bernama Ulefone MIX. Terdengar familiar?

Tidak cuma namanya, desain smartphone ini bisa dibilang sangat mirip dengan Xiaomi Mi MIX yang hampir tanpa bezel.

Mengutip laman Gizmochina, Rabu (6/9/2017), Ulefone MIX rencananya bakal dirilis di Tiongkok pada akhir September 2017.

Gizmochina melaporkan, perangkat Ulefone MIX ini menghadirkan desain tiga sisi tanpa bezel yang sangat mirip dengan Mi MIX. Layar smartphone itu memenuhi panel depan, kecuali di bagian bawah smartphone.

Earpice ditempatkan di bagian atas panel depan. Kamera depan pun diletakkan di sisi kanan bawah layar, sama seperti pada Mi MIX.

Pembeda utama perangkat ini dengan Mi MIX ada di bagian bawah layar, Ulefone MIX menghadirkan sebuah tombol "Home" yang juga menjadi panel pemindai sidik jari.

Ulefone MIX, smartphone yang memiliki desain bezel-less mirip sekali dengan Mi MIX (Sumber: Gizmochina)

Terlepas dari desain yang mirip dengan Mi MIX, Ulefone MIX diprediksi hadir dengan prosesor high-end, kemungkinan dari MediaTek. Selain itu, memori internal ini pun memiliki kapasitas yang cukup lega.

Bagaimana menurut kamu, setelah melihat foto di atas apakah Ulefone MIX menjiplak desain Mi MIX?

(Tin/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.