Sukses

Bukan iPhone 8, Ini Nama Smartphone Teranyar Apple

Salah satu smartphone terbaru Apple yang selama ini disebut sebagai iPhone 8, diprediksi akan meluncur dengan nama yang berbeda.

Liputan6.com, Jakarta - Apple diyakini akan mengumumkan iPhone terbaru ada 12 September 2017. Menjelang hari penting itu, beredar laporan tentang nama yang akan digunakan salah satu smartphone terbarunya.

Dilansir Phone Arena, Minggu (3/9/2017), laporan baru menyebutkan, iPhone 8 kemungkinan akan meluncur dengan nama berbeda. Apple diperkirakan memilih nama iPhone X untuk smartphone tersebut.

Nama tersebut dinilai masuk akal jika merujuk pada tujuan meluncurnya smartphone itu. Perkiraan pertama, penggunaan "X" mengindikasikan smartphone tersebut sebagai sebuah perangkat premium.

Perkiraan kedua, iPhone X akan sekaligus memiliki arti yang tepat untuk perayaan 10 tahun iPhone di pasar smartphone. Pasalnya, "X" dalam angka Romawi melambangkan angka 10.

Terlepas dari berbagai prediksi, Apple sampai saat ini masih bungkam tentang yang akan diumumkan pada 12 September 2017. Namun, perusahaan asal Negeri Paman Sam itu diyakini akan mengumumkan tiga iPhone terbaru. Undangan acara itu juga sudah dikirimkan ke awak media.

Acara itu akan digelar di Steve Jobs Teater, Cupertino, Amerika Serikat (AS), pukul 10.00 pagi waktu setempat. "Mari bertemu di tempat kami. Bergabunglah dengan kami untuk acara pertama di Steve Jobs Theatre di Cupertino," tulis Apple pada undangan acara itu.

(Din/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.