Sukses

Telkomsel Hadirkan Platform Iklan untuk Segmen UKM

Telkomsel meluncurkan platform beriklan MyAds yang dapat dikustomisasi sesuai dengan kebutuhan.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk memajukan pelaku usaha mikro, kecil, menengah (UMKM), Telkomsel meluncurkan platform beriklan MyAds yang dapat dikustomisasi sesuai dengan kebutuhan. Platform ini diharapkan dapat menjangkau 178 juta pelanggan Telkomsel di Tanah Air.

Dalam rilis kepada Tekno Liputan6.com, Sabtu (2/9/2017), Vice President Digital Advertising and Analytics Telkomsel, Harris Wijaya mengatakan sektor UMKM memiliki peranan penting dalam mendorong pembangunan dan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Kami harap layanan ini bisa merangsang pertumbuhan sektor UMKM di Indonesia lebih baik lagi," ungkap Harris.

Seperti diketahui, pengiklan di platform Telkomsel MyAds dapat membuat dan mengirimkan iklan kepada pelanggan Telkomsel langsung lewat pesan teks (SMS), MMS, dan menu USSD.

Pengiklan juga bisa mengkustomisasi iklan sesuai empat kategori ini, yakni Location Based Advertising (LBA) atau mengirim iklan di lokasi tertentu, Broadcast atau beriklan dalam jumlah besar (bulk) sesuai data dan kebutuhan, Targeted atau beriklan sesuai profil yang disasar (jenis kelamin, usia, hingga perilaku penggunaan layanan), dan Interactive atau beriklan interaktif dalam bentuk kuis atau survei.

Soal metode pembayaran, Telkomsel menghadirkan beberapa pilihan, mulai dari layanan uang digital T-Cash, kartu kredit, hingga transfer rekening bank. Adapun, bank yang telah mendukung pembayaran ini antara lain BCA, Mandiri, BRI, BNI, Danamon, BII, dan OCBC NISP.

"Di Telkomsel MyAds, pengiklan dapat memilih untuk memantau kinerja iklan secara langsung dari layanan MyAds di web atau mengintegrasikan sistem yang sudah ada dengan API yang kami sediakan," ujar Harris menambahkan.

(Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.