Sukses

OLX Indonesia Tunjuk Olaf Van Schagen sebagai CEO

OLX Indonesia secara resmi mengumumkan Olaf Van Schagen sebagai Chief Executive Officer (CEO).

Liputan6.com, Jakarta - OLX Indonesia secara resmi mengumumkan Olaf Van Schagen sebagai Chief Executive Officer (CEO). Ia menggantikan Daniel Tumiwa yang melepas jabatan CEO pada Mei 2017.

Selama 18 tahun bekerja di dunia digital, Olaf telah memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan berbagai perusahaan digital. Ia juga berhasil membawa perusahaan-perusahaan itu ke posisi terdepan.

"Indonesia menjadi negara dengan lanskap e-commerce yang menarik dan menonjol di Asia. Oleh karena itu, suatu kehormatan bagi saya, mendapatkan kepercayaan untuk memimpin platform iklan baris terbesar di negara ini," kata Olaf melalui keterangan resminya, Jumat (25/8/2017) di Jakarta.

CEO Regional OLX Asia, Robin Voogd, yakin kepemimpinan Olaf akan semakin memperkuat posisi OLX di Indonesia.

"OLX Indonesia identik dengan platform iklan baris di negara ini. Dengan pengalaman yang begitu banyak, portofolio yang beragam, serta kejelian untuk melihat peluang dalam bisnis, saya yakin kepemimpinan Olaf akan semakin memperkuat posisi OLX sebagai pemimpin iklan baris online di Indonesia," tuturnya.

OLX Indonesia merupakan gabungan dari Tokobagus dan Berniaga, yang mengokohkan bisnisnya sebagai situs iklan baris online di Indonesia. OLX menyediakan media bagi para penjual untuk memasang iklan agar barang mereka dapat terjual dengan cepat.

Saat ini layanan OLX tersebar di lebih dari 40 negara dengan total pengguna aktif lebih dari 260 juta setiap bulan. Pengguna aktif bulanan OLX di Indonesia mencapai 23 juta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daniel Tumiwa Lepas Posisi CEO

Daniel Tumiwa mengumumkan pengunduran diri sebagai CEO OLX Indonesia pada Mei 2017. Selanjutnya, mantan Ketua Umum Asosiasi Ecommerce Indonesia (idEA) itu menjadi Strategic Advisor untuk OLX Indonesia.

"Saya sangat berterima kasih kepada seluruh tim OLX Indonesia, yang telah bekerja keras untuk menjadikan OLX sebuah platform iklan baris yang dapat terus memberikan manfaat bagi seluruh pengguna. Saya yakin OLX Indonesia akan terus memimpin kategori iklan baris online di Indonesia,” ucap Daniel pad Mei lalu.

Mantan CEO OLX Indonesia, Daniel Tumiwa (Liputan6.com/Johan Tallo)

Sejak Tokobagus bergabung dengan Berniaga pada 2015, pertumbuhan pengguna OLX terus meningkat. Data OLX mencatat pengguna Android OLX telah tumbuh enam kali lipat.

OLX mencapai rekor baru dengan 1,1 juta pengguna aktif Android harian--tertinggi sepanjang sejarah OLX--setelah peluncuran aplikasi Android terbaru pada awal 2017.

(Din/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.