Sukses

Menjajal Samsung Galaxy Note 8 di New York

Layar 6,3 incinya mengusung panel Super AMOLED Quad HD+ dengan konsep Infinity Display yang membuatnya sangat cantik.

Liputan6.com, New York - Galaxy Note 8 tampil dengan desain apik dan elegan, di mana tepinya sedikit membulat--begitu pula di bagian belakang--sehingga membuat smartphone lebih mudah digenggam.

Semua tombol yang tersedia dapat diklik dengan mudah. Menariknya, dengan ukuran fisik yang cukup besar (162.5 x 74.8 x 8.6 mm) dan bobot 195 gram, rasanya tidak terlalu membuat telapak tangan kerepotan.

Bahkan, tetap nyaman bila dipakai dengan satu tangan (sambil mengetik menggunakan jempol).

Untuk bodi, smartphone ini dibalut dengan material metal dan kaca. Layar 6,3 incinya mengusung panel Super AMOLED Quad HD+ dengan konsep Infinity Display yang membuatnya sangat cantik.

Smartphone ini juga dilengkapi fitur penunjang, seperti sensor fingerprint, iris scanner, serta port USB-C dan lubang headphone jack yang lokasinya ada di bagian bawah bodi.

Galaxy Note 8 juga dilengkapi fitur pengisian daya nirkabel alias wireless charging dan sertifikasi IP68 yang membuatnya tahan air dan debu.

S Pen dengan 4.096 Jenis Tekanan

Salah satu fitur yang membedakan Galaxy Note 8 dengan lini Galaxy lainnya adalah kehadiran S Pen yang ditujukan khusus bagi yang suka doodling atau mengerjakan tugas.

S Pen Galaxy Note 8 hadir dengan penngkatan sensitivitas tekanan yang sama dengan Note 7, yakni di kisaran tingkatan 4.096 jenis tekanan. Walau demikian, Samsung mengklaim tingkatan presisi S Pen pada smartphone ini benar-benar akurat.

Soal dapur pacu, Galaxy Note 8 dipersenjatai dengan komponen penunjang terbaik di kelasnya. Prosesor smartphone ini adalah octa-core Snapdragon 835 dengan RAM 6GB.

Smartphone yang berjalan di atas sistem operasi Android Nougat (7.1.1) ini hadir dalam varian 64GB, 128GB, dan 256GB. Memori eksternalnya bisa diekspansi dengan kartu microSD hingga 256GB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kamera Ganda

Samsung Galaxy Note 8 melenggang dengan kamera ganda (masing-masing beresolusi 12MP, satu lensa wide dengan aperture f1.7 dan lensa tele f2.4) berkemampuan optical zoom 2x dan digital zoom 10x. Ditambah kamera depan 8MP.

Kamera ganda tersebut diklaim hadir dengan improvisasi performa low light. Smartphone ini juga mengusung sensor dual pixel dan fitur Quick Launch untuk mengambil foto lebih gesit, serta kemampuan water resistance untuk mengambil foto di segala kondisi.

Smartphone ini juga bisa membidik modus telephoto dan wide-angle dalam waktu yang sama. Kemampuan ini disebut Dual Capture. Kamera Galaxy Note 8 juga dipersenjatai dual Optical Image Stabilization (OIS) dan dual lensa, yang mana kedua kamera tersebut akan secara aktif meng-capture objek foto.

Berkat teknologi Auto Focus (AF) yang diperbarui, kamera depan dan belakang smartphone akan mampu melacak fokus dengan lebik baik tanpa harus takut fokus kamera 'kabur' ke objek lainnya.

Masih dalam hal kamera, Samsung juga menghadirkan fitur Selective Focus untuk kamera belakangnya. Dengan fitur ini, pengguna dapat memilih ingin mengambil fokus--belakang atau depan--sebagai hasil fotonya. Fitur ini dapat digunakan baik ketika akan mengambil foto atau pun sedang preview foto.

3 dari 3 halaman

Baterai

Soal baterai, Galaxy Note 8 diperkuat dengan daya baterai 3.300 mAh. Kapasitasnya lebih kecil dari Galaxy S8 Plus, yang mana menawarkan baterai 3.500 mAh.

Ini sepertinya akan menjadi masalah tersendiri bagi pengguna, mengingat Galaxy Note 8 memiliki RAM besar (6GB), CPU yang kuat (baik Qualcomm Snapdragon 835 atau Exynos 8895), dan jangkauan fungsionalitas yang lebih luas.

Samsung Galaxy Note 8 akan mulai dijual pada 15 September 2017. Sementara, pre-order sudah bisa dilakukan mulai 24 Agustus 2017.

(Ysl/Jek/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.