Sukses

Menkominfo Rudiantara Temui Jack Ma di Beijing

Menkominfo Rudiantara menemui orang terkaya se-Asia, Jack Ma, di Beijing, Tiongkok pada Selasa (22/8/2017).

Liputan6.com, Beijing - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara dilaporkan telah menemui Jack Ma, pendiri sekaligus Executive Chairman Alibaba Group di Beijing, Tiongkok, pada Selasa (22/8/2017).

Dalam informasi yang diterima Tekno Liputan6.com, pertemuan merupakan salah satu bagian dari kunjungan kerja (kunker) Menkominfo ke Negeri Tirai Bambu tersebut.

"Pertemuan terbatas dengan Jack Ma merupakan tindak lanjut dari pertemuan Presiden Joko Widodo di Hangzhou pada September 2016 lalu terkait usulan Jack Ma sebagai anggota advisory committee to the steering committee dari roadmap e-Commerce," ujar pria yang karib disapa Chief RA ini dalam keterangan resminya.

Sayang, Chief RA tidak memberikan informasi lebih lanjut terkait pertemuannya dengan pria terkaya se-Asia tersebut. 

Sebagaimana diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat mengusulkan penunjukkan Jack Ma sebagai penasihat komite pengarah (steering committee) untuk peta jalan e-Commerce di Indonesia.

Menurut Chief RA saat itu, terpilihnya Jack Ma sebagai penasihat steering committee bukan tanpa alasan. Ia dipilih lantaran prestasinya memimpin jaringan e-Commerce yang kini mendunia.

Pemerintah Indonesia juga telah menerbitkan aturan Peta Jalan Sistem Perdagangan Nasional Berbasis Elektronik (Road Map e-Commerce\).

Ini tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 74 Tahun 2017 tentang Peta Jalan Sistem Perdagangan Nasional Berbasis Elektronik (Road Map e-Commerce) Tahun 2017-2019, yang ditandatangani Presiden Jokowi pada 21 Juli 2017.

(Cas/Isk)

Tonton Video Menarik Baru Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.