Sukses

Yuk, Mainkan 3 Gim Seru Bertema Kemerdekaan

HUT Kemerdekaan RI yang jatuh pada 17 Agustus selalu disambut meriah oleh berbagai kalangan termasuk di ranah gim.

Liputan6.com, Jakarta - Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang jatuh pada 17 Agustus, selalu disambut meriah oleh berbagai kalangan, termasuk di ranah gim.

Setiap tahunnya, bisa dibilang ada sejumlah gim hadir dengan tema kemerdekaan RI. Di toko aplikasi Android misalnya, Anda bisa menemukan cukup banyak aplikasi gim bertema kemerdekaan.

Sejumlah aplikasi tersebut berisi beragam gim termasuk yang selalu lekat dengan nuansa 17 Agustus yaitu lomba tarik tambang, balap karung dan panjat pinang. Mulai dari anak-anak hingga dewasa bisa memainkannya.

Bagi yang tertarik, ada tiga gim terbaru bertema HUT Kemerdekaan RI yang bisa diunduh di toko aplikasi Android, Play Store. Ini tiga gim rekomendasi Tekno Liputan6.com berikut ini:

1. Game 17an Kemerdekaan

Gim Solite Kids ini telah diunduh ratusan kali oleh pengguna Android. Saat tulisan ini dibuat, Game 17an Kemerdekaan terakhir kali diperbarui pada 5 Agustus 2017 dengan peringkat konten 3+, yang berarti cocok untuk semua kelompok umur.

Game 17an Kemerdekaan (Foto: Ist)

Game 17an Kemerdekaan berisi empat jenis permainan yang bisa menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan RI, yaitu lomba tarik tambang, balap karung, panjat pinang dan memasukkan paku dalam botol. Gim ini juga dilengkapi dengan gambar animasi, yang membuatnya tampak lebih menarik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

2. Warung Makan Indonesia 2017

Sama seperti Game 17an Kemerdekaan, gim ini juga dikembangkan oleh Solite Kids. Untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI, Warung Makan Indonesia 2017 hadir dengan tema "Agustusan".

Warung Makan Indonesia 2017 (Foto: Ist)

Gim simulasi warung makan ini memiliki tambahan 40 level dan sejumlah menu baru. Versi terbarunya dirilis pada 10 Agustus 2017 dan telah diunduh puluhan ribu kali oleh para pengguna. Gim ini memiliki peringkat konten 3+.

3. Kompilasi Game 17an
Kompilasi Game 17an berisi gim yang biasa dimainkan saat peringatan HUT Kemerdekaan RI, yaitu balap karung, panjat pinang, tarik tambang dan balap bakiak. Sama seperti dua gim lain, Kompilasi Game 17an memiliki gambar animasi yang membuat tampilannya lebih menarik.

Kompilasi Game 17an (Foto: Ist)

Berdasarkan data di Play Store, versi terbaru gim yang telah diunduh ratusan ribu kali ini dirilis pada 15 Juni 2017 dan memiliki peringkat konten 3+. Bagi yang tertarik memainkannya, perangkat Anda minimal harus memiliki versi Android 3.2.

Selamat mencoba!

(Din/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.