Sukses

Top 3: Daftar Aplikasi Windows Lawas Paling Populer di Masanya

Deretan aplikasi Windows yang diklaim inovatif di era 1990-an ini paling diburu para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Deretan aplikasi Windows yang diklaim inovatif di era 1990-an ini paling diburu para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Berita lain yang juga menarik minat pembaca adalah kabar tentang aplikasi AyoPoligami.com yang muncul di Google Play Store, dan nilai Bitcoin yang sentuh angka Rp 53 juta per kepingnya.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Bikin Kangen, Ini 5 Aplikasi Windows Jadul Terpopuler di Masanya

Di era 1990-an, aplikasi yang hadir di perangkat komputer Windows masih sangat terbatas. Namun hal tersebut bukan berarti membatasi ruang gerak penggunanya untuk jadi produktif.

Buktinya, beberapa aplikasi yang ada pada masa itu diklaim inovatif. Tak sedikit juga yang mengaku, aplikasi-aplikasi jadul (jaman dulu) ini sangat membantu keseharian mereka, karena sangat praktis dan mudah digunakan.

Nah, untuk bernostalgia, Tekno Liputan6.com akan menyuguhkan daftar aplikasi jadul yang sempat populer pada masanya.

Baca selengkapnya di sini

2. Ada Aplikasi AyoPoligami.com di Play Store, Apa Reaksi Warganet?

Aplikasi bernama AyoPoligami.com baru-baru ini menyambangi Google Play Store. Aplikasi yang dibesut oleh Pandu Solusi ini menampilkan gambar seorang lelaki dengan empat orang perempuan dan sepasang anak lelaki dan perempuan.

Sementara, pada kolom deskripsi tertulis aplikasi ini merupakan jenis aplikasi kencan online bagi pengguna single, janda, duda, suami, dan istri. Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Minggu (13/8/2017), aplikasi ini sudah diunduh 1.000 kali.

"AyoPoligami.com adalah platform yang berusaha mempertemukan pengguna prianya dengan wanita yang bersedia membuat 'keluarga besar' dari satu suami. Para lajang maupun yang sudah menikah, janda atau duda, diterima dengan tangan terbuka di sini," demikian tertulis dalam kolom deskripsi.

Baca selengkapnya di sini

3. Cetak Rekor, Nilai Bitcoin Sentuh Angka Rp 53 Juta

Nilai mata uang virtual yang lebih dikenal sebagai Bitcoin kembali mencatat nilai tertinggi. Dalam perhitungan terakhir, nilai satu keping Bitcoin mencapai US$ 4 ribu atau sekitar Rp 53 juta.

Dikutip dari CNBC, Minggu (13/8/2017), kenaikan ini merupakan imbas permintaan pengguna asal Jepang yang melonjak cukup banyak. Menurut laporan CoinDesk, nilai ini naik sekitar 7 persen dari penjualan sebelumnya.

Sekadar informasi, nilai Bitcoin kini sudah naik sekitar empat kali lipat dari awal tahun ini. Untuk Agustus saja, kenaikan nilai Bitcoin diperkirakan mencapai 40 persen.

Baca selengkapnya di sini

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.