Ada Aplikasi AyoPoligami.com di Play Store, Apa Reaksi Warganet?

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 13 Agu 2017, 12:00 WIB
aplikasi ayo poligami

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi bernama AyoPoligami.com baru-baru ini menyambangi Google Play Store. Aplikasi yang dibesut oleh Pandu Solusi ini menampilkan gambar seorang lelaki dengan empat orang perempuan dan sepasang anak lelaki dan perempuan.

Sementara, pada kolom deskripsi tertulis aplikasi ini merupakan jenis aplikasi kencan online bagi pengguna single, janda, duda, suami, dan istri. Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Minggu (13/8/2017), aplikasi ini sudah diunduh 1.000 kali.

"AyoPoligami.com adalah platform yang berusaha mempertemukan pengguna prianya dengan wanita yang bersedia membuat 'keluarga besar' dari satu suami. Para lajang maupun yang sudah menikah, janda atau duda, diterima dengan tangan terbuka di sini," demikian tertulis dalam kolom deskripsi.

Adapun, slogan dari aplikasi AyoPoligami.com ini mirip dengan aplikasi kencan lainnya. AyoPoligami.com mengusung slogan 3C, yakni Cari Chat, Cocok, dan Silaturahmi.

Saat ditelusuri lebih lanjut, aplikasi ini juga merupakan situs web dengan alamat AyoPoligami.com. Tidak ada keterangan lebih lanjut, tapi ada tombol untuk mendaftarkan diri ke platform tersebut.

Beberapa informasi yang dibutuhkan saat mendaftarkan diri ke aplikasi tersebut di antaranya adalah email, kata sandi, nama pengguna, tanggal lahir, status (entah itu pria beristri yang memiliki izin poligami atau belum memiliki izin, duda, janda, gadis, dan perjaka), asal dan tempat tinggal. 

Lantas, bagaimana komentar warganet atas aplikasi yang mengajak orang untuk poligami memiliki lebih dari satu istri ini? Terlihat dari kolom komentar pada toko aplikasi Google Play Store ada yang berkomentar positif atas hadirnya aplikasi ini.

"Sungguh sebuah aplikasi yang sangat berguna, spektakuler! Awesome!!! Sejalan dengan kebutuhan dan cita-cita saya memiliki empat istri soleha. Recommended app buat para poligamer. Syukron akhir atas app hebat ini," kata salah satu pengguna lelaki.

Ada pula yang memberi komentar negatif. "Kok gw jijik ya?" tutur pengguna Android lainnya.

"Lol. Sehat ente?" kata salah satu pengguna Android yang juga memberi rating satu bintang untuk aplikasi AyoPoligami.com. Ada pula yang menyebut aplikasi ini tak berguna.

Terpisah, akun Instagram @dagelan juga mengunggah foto seseorang yang mengenakan kemeja putih dengan keterangan AyoPoligami.com banyak mendapatkan beragam komentar dari pengguna Instagram.

	Orang mengenakan kemeja bertuliskan AyoPoligami.com (Sumber: Instagram/ @dagelan)

Sebagian besar komentar warganet bertanya-tanya apakah aplikasi AyoPoligami.com benar-benar ada atau hanya candaan semata. Namun, tidak sedikit yang justru mencibir hadirnya platform yang mengajak orang berpoligami.

"Situs yang nyakitin hati perempuan," kata seorang perempuan pemilik Instagram. "Blokir situsnyaaa," tutur seorang pengguna Instagram yang ikut berkomentar.

Cukup banyak juga yang justru menjadikan aplikasi AyoPoligami.com sebagai guyonan. "Boro-boro poligami, satu aja nggak ada," kata salah satu pengguna Instagram. "Sombong banget istri satu aja masih bingung buat makan," tutur pengguna Instagram lainnya. 

(Tin/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini: