Kofera Rilis Layanan SMS Tertarget

Oleh Mochamad Wahyu Hidayat pada 12 Agu 2017, 19:00 WIB
Kofera

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan startup penyedia platform automasi pemasaran digital Indonesia, Kofera Technology, meluncurkan produk terbarunya, SMARTPROMO. Produk ini merupakan layanan SMS tertarget dan diklaim sebagai satu-satunya di Indonesia yang memungkinkan pengiklan mengirim SMS sesuai lokasi, provider, dan minat penerima SMS.

Kofera menggabungkan jutaan data panggilan di Indonesia dengan sistem yang dimiliki SMARTPROMO, sehingga penerima SMS diklaim tepat sasaran. Data itu dikelompokkan menurut beberapa kategori, yakni lokasi, provider, dan empat ratus macam minat, sehingga penerima SMS diharapkan benar-benar sesuai segmentasi target pengiklan.

“Kini pengiklan tidak perlu ragu lagi untuk beriklan via SMS. Dengan keunggulan dan kemudahan di SMARTPROMO, SMS marketing akan sesuai target pengiklan, sehingga konten akan diterima oleh penerima yang relevan,” ujar Adi Jayadi, Account Director Kofera Technology dalam keterangannya.

Pengiklan dapat mengatur kapan SMS marketing akan dikirim. Selain itu, pengguna dapat memantau hasilnya melalui dashboard.

Menariknya, pengiklan tidak perlu memiliki database nomor penerima SMS yang menjadi target. Dalam hal ini, Kofera sudah menyediakan jutaan database nomor pelanggan operator seluler di Indonesia. Soal bujet, pengiklan dapat mengaturnya mulai dari Rp 370 untuk setiap satu SMS tertarget.

Untuk diketahui, laporan Business 2 Community menyebutkan SMS marketing memiliki 98 persen open rates (presentase terbaca), sementara e-mail marketing hanya di kisaran 28-33 persen. Artinya, SMS marketing lebih berpeluang untuk dibuka oleh pengguna dibandingkan e-mail marketing.

(Why/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Tag Terkait