Pengapalan Smartphone Huawei Bakal Lampaui Apple?

Oleh Andina Librianty pada 12 Agu 2017, 16:00 WIB
Huawei P9

Liputan6.com, Jakarta - Huawei diprediksi akan mengapalkan lebih banyak smartphone ketimbang Apple pada kuartal III (Q3) 2017 (Juli - September). Faktor pendukungnya adalah penjualan produk yang berjalan baik dan terhambatnya penjualan iPhone.

Dilansir Phone Arena, Sabtu (12/8/2017), jika Huawei berhasil mengalahkan pengapalan smartphone Apple pada Q3, ini akan membuatnya kian optimistis di pasar. Pasalnya, Huawei menargetkan akan menggeser dominasi Samsung dan Apple pada 2021.

Sumber dari rantai pasokan Huawei mengatakan, perusahaan asal Tiongkok itu memperkirakan penjualan seri P dan M akan berhasil dengan baik pada Q3. Begitu juga dengan seri Huawei Honor.

Sementara Huawei akan agresif, penjualan iPhone diprediksi melemah mulai dari Juli sampai September 2017. Selama tiga bulan ini, para konsumen akan menunda pembelian iPhone sampai model terbaru diumumkan pada September. Lemahnya penjualan iPhone selama tiga bulan menjadi peluang bagi Huawei untuk memperkuat pangsa pasarnya.

Huawei diperkirakan bisa mengapalkan lebih dari 40 juta unit smartphone, naik dari 38,5 juta yang didapatkan pada Q2 2017. Jika angka tersebut tercapai, Huawei berpeluang menempati posisi kedua di pasar smartphone global.

(Din/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini: