Sukses

Tantang YouTube, Facebook Luncurkan Platform Streaming Eksklusif

Facebook akhirnya meluncurkan Watch, platform streaming video eksklusif miliknya yang tersedia terbatas di AS.

Liputan6.com, Menlo Park - Sudah bukan rahasia lagi jika Facebook berambisi ingin memproduksi konten video orisinal.

Kini, raksasa media sosial tersebut dikabarkan baru saja meluncurkan platform streaming video bernama Watch yang disebut-sebut akan menjadi penantang YouTube. Sayang, Watch baru dirilis terbatas di wilayah Amerika Serikat.

Meski baru seumur jagung, Watch digadang-gadang akan menjadi layanan streaming video yang bisa diandalkan penggunanya.

Jumlah pengguna Watch diyakini akan meningkat cepat mengingat Facebook sendiri sudah mengantongi lebih dari 2 miliar pengguna di seluruh dunia.

"Kami dengan bangga mempersembahkan Watch, platform streaming eksklusif yang tersedia di Facebook. Ia akan hadir lewat Facebook Mobile, desktop atau laptop, serta aplikasi TV kami," tulis Facebook dalam keterangan resminya sebagaimana Tekno Liputan6.com kutip via Ubergizmo, Kamis (10/8/2017).

Facebook mengklaim konten serial yang diproduksi adalah serial ekslusif. Pengguna pun bisa memilih jenis serial yang ingin ditonton berdasarkan pilihan dan seleranya. Jadi, jenis serial yang muncul di laman awal Watch dipastikan akan mengikuti keinginan pengguna.

Watch sendiri akan mengelompokkan kategori serial, mulai dari komedi, reality show, hingga siaran langsung olahraga.

Sejumlah serial ekslusif yang didanai Facebook secara langsung akan muncul dalam waktu dekat, seperti "Returning the Favor" milik Mike Row.

Meski cuma tersedia bagi Negeri Paman Sam, Watch dipastikan akan tersedia di negara-negara lain dalam waktu mendatang. Apakah ia juga akan hadir di Indonesia? Kita lihat saja nanti. *

(Jek/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.