Sukses

Layanan 4G Telkomsel Hadir di Pulau Karimunjawa

Telkomsel membangun tiga (3) BTS 4G di Kepulauan Karimunjawa, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Jakarta - Kini layanan 4G Telkomsel resmi hadir di Kepulauan Karimunjawa, Jawa Tengah. Untuk menjangkau 9.000 warga di sana, Telkomsel membangun 3 unit base station transceiver (BTS). 

Dalam keterangan resminya, Rabu (9/8/2017), GM ICT Operation Region Jateng and DIY Telkomsel, Iswandi mengatakan bahwa kehadiran layanan 4G merupakan salah satu upaya untuk mendukung kemajuan pariwisata Indonesia.

Sebetulnya, layanan Telkomsel sudah hadir di Karimunjawa sejak 2009, namun Telkomsel terus meningkatkan kualitas layanan dengan menambah kapasitas jaringan. 

"Kami memiliki visi untuk menyatukan Indonesia dengan layanan telekomunikasi di seluruh Indonesia. Kehadiran 4G di Karimunjawa sebagai bukti dan bakti dari konsistensi pembangunan broadband agar dapat dinikmati masyarakat dan para wisatawan," ungkap Iswandi.

Sebagai informasi, BTS di Karimunjawa menggunakan teknologi transmisi radio yang dilengkapi power supply dengan solar panel system. Adapun layanan ini beroperasi di frekuensi 1.800MHz dengan pita selebar 10MHz. Kecepatan layanannya diklaim dapat mencapai 75Mbps.

"Kebutuhan telekomunikasi kini sudah menjadi kebutuhan utama masyarakat. Kami berharap kehadiran layanan 4G ini dapat turut mendorong pertumbuhan di berbagai sektor di Karimunjawa," tambahnya.

(Cas/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.