5 Trik Rahasia Instagram Stories, Sudah Pernah Coba?

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 10 Agu 2017, 07:30 WIB
Akan ada Tampilan Iklan di Instagram Stories

Liputan6.com, Jakarta - Instagram jadi aplikasi yang banyak dipakai orang Indonesia. Tercatat 45 juta pengguna Instagram berasal dari Indonesia. Salah satu layanan Instagram yang paling banyak dipakai adalah Instagram Stories.

Menurut data yang dipaparkan Facebook pada akhir Juli 2017, sebanyak 22 juta pengguna Instagram di Indonesia secara aktif menggunakan Instagram Stories.

Jumlah konten yang diunggah orang Indonesia di Instagram Stories pun dua kali lipat dibandingkan yang diunggah oleh pengguna di region lain.

Nah, buat kamu yang aktif menggunakan Instagram Stories, sudah pernah menjajal trik-trik rahasia ini di Instagram belum?

Berikut Tekno Liputan6.com paparkan 5 trik rahasia pada Instagram Stories yang tak banyak diketahui orang, sebagaimana dikutip dari Make Use Of, Kamis (10/8/2017).

1. Cara Tampilkan Berbagai Warna

Instagram Stories sering dipakai untuk mengunggah banyak hal, salah satunya curhatan lewat tulisan berwarna warni. Sayangnya, Instagram hanya menghadirkan warna dalam jumlah terbatas, yakni 27 warna.

Tapi siapa sangka kalau sebenarnya kamu bisa mengakses spektrum warna yang menyediakan seluruh jenis warna. Nah, ada trik tersembunyi untuk menampilkannya.

Caranya, kamu bisa jepret sebuah objek yang ingin diunggah, kamudian sentuh ikon Aa atau pena untuk membuka teks atau brush tool. Untuk menampilkan spektrum warna keseluruhan, kamu bisa menekan agak lama di slider warna yang ada dan spektrum warna pun bakal muncul. Kamu tinggal memilihnya.

	Menampilkan spektrum warna pada Instagram Stories (Sumber: Make Use Of).

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

1 of 3

Buat Background Transparan

2. Membuat Background Jadi Transparan

Instagram sering dipakai untuk menuliskan teks dan kalau kamu ingin memilih background warna warni atau bahkan transparan hal itu bisa dilakukan. Alih-alih menutup bagian kamera dengan tangan untuk membuat background hitam, kamu bisa mencoba trik rahasia ini.

Caranya dengan mengambil gambar apapun, kemudian tap ikon pulpen yang ada di bagian atas (dekat dengan ikon Aa), kemudian pilih warna yang akan dipakai sebagai latar belakang. Selanjutnya, kamu bisa tap layar agak lama sekitar 3 detik. Lalu, warna latar belakang akan berubah sesuai dengan yang kamu pilih.

Jika kamu ingin membuat latar belakang itu berwarna transparan, kamu hanya perlu melakukan hal yang sama kemudian pilih chisel-tip pen atau (yang bentuknya mirip stabilo) lalu lakukan proses seperti di atas dan latar belakang pun bakal transparan. 

Mengubah latar belakang warna menjadi warna solid dan transparan pada Instagram Stories. (Sumber: Make Use Of)

3. Masukkan Musik pada Video Instagram Stories

Sayangnya, Instagram Stories tidak menghadirkan opsi memasukkan latar musik. Namun, trik rahasia ini bisa dilakukan untuk menambahkan latar musik pada video Instagram Stories kamu.

Caranya cukup mudah, buka musik melalui aplikasi pemutar musik di smartphone kamu, biarkan lagu tetap menyala. Kemudian, kamu bisa membuka Instagram Stories dan mulai merekam video yang ingin ditampilkan di Stories.

Begitu selesai, video yang kamu rekam pun akan memperdengarkan latar musik yang juga kamu rekam. Menarik bukan?

Memasukkan latar lagu pada Instagram Stories (Sumber: Make Use Of)

2 of 3

Unggah Foto dari Kamera Roll

4. Unggah Foto ke Instagram Stories dari Kamera Roll

Mengunggah foto ke Instagram Stories dari galeri memang mudah dilakukan. Tapi kamu harus ingat, foto yang bisa diunggah ke Instagram Stories hanya yang disimpan 24 jam ke belakang. Kalau lewat dari 24 jam ya tidak bisa diunggah ke Instagram Stories.

Namun, ada satu trik mudah yang bisa dilakukan agar foto yang disimpan lebih dari 24 jam bisa tetap diunggah ke Instagram Stories. Caranya dengan men-screenshot foto tersebut dan hasil screenshot pun bakal masuk ke deretan foto yang bisa diunggah ke Instagram Stories. 

Unggah foto ke Instagram Stories dari kamera roll (Sumber: Make Use Of)

5. Pakai Wajah untuk Stiker

Instagram Stories bisa menampilkan stiker wajah kamu lho. Fitur ini sudah hadir pada April 2017, bagaimana cara pakainya? Pertama, buka aplikasi Instagram lalu masuk ke Instagram Stories dan mengambil foto atau video melalui kamera Instagram Stories.

Setelah foto diambil, pilih menu stiker (seperti saat kamu hendak menambah stiker ke Instagram Stories). Di sana akan ada tool stiker berupa kamera. Buka kamera untuk melakukan selfie dengan beragam pilihan frame. Lalu kamu bisa menempelkannya di foto atau video yang sudah kamu rekam. *

	Menempelkan selfie sticker pada Instagram Stories (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Bagaimana, menarik bukan? Selamat mencoba ya.

(Tin/Cas)

Lanjutkan Membaca ↓
lilipudlilipud

libur besok coba main insta stori ah

lilipudlilipud

loh beneran loh banyak yang baru tahu

liliyaliliya

sudah pernah coba tampilkan beda warna. bagus

Lihat Lainnya