Sukses

Serba-serbi Laporan Peluncuran Galaxy Note 8

Sejumlah sumber mengungkapkan informasi tentang waktu peluncuran Galaxy Note 8.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung akan mengumumkan Galaxy Note 8 pada 23 Agustus 2017 di New York, Amerika Serikat (AS). Menjelang hari penting bagi Samsung itu, serangkaian rumor dan prediksi tentang smartphone tersebut, termasuk spesifikasi dan waktu peluncurannya di pasar semakin banyak bermunculan.

Dilansir Phone Arena, Minggu (6/8/2017), ada sejumlah informasi yang beredar tentang rencana peluncuran Galaxy Note 8.

Misalnya seorang sumber dari perusahaan telekomunikasi Korea Selatan (Korsel), mengatakan Galaxy Note 8 akan tersedia secara komersil pada 15 September 2017 di wilayah Asia Timur.

Sumber itu mengaku belum tahu apakah sejumlah pasar besar lain juga akan mendapatkan Galaxy Note 8 pada tanggal yang sama. Namun tidak menutup kemungkinan Samsung akan merilisnya di berbagai negara lain secara bersamaan.

Seorang sumber lain dari industri telekomunikasi mengatakan, Samsung sudah memutuskan tanggal peluncuran Galaxy Note 8. Menurutnya, Samsung akan menggunakan sistem pre-order selama dua pekan sebelum smartphone tersebut dijual lebih luas.

"Sangat tidak mungkin Samsung akan mengubah tanggal peluncuran Galaxy Note 8 tersebut," tutur sumber itu.

Pihak Samsung belum berkomentar soal tanggal peluncuran Galaxy Note 8, termasuk spesifikasinya. Namun untuk spesifikasi, sebelumnya beredar informasi mengenai hal tersebut.

Berdasarkan bocoran informasi, Galaxy Note 8 memiliki ukuran layar Super AMOLED 6,3 inci dengan resolusi 1440 x 2960 piksel, RAM 6GB, memori internal 64 GB, dual kamera belakang 12MP, kamera depan 8 MP, USB Type-C, dan baterai 3.300 mAh.

Smartphone ini diprediksi meluncur dengan dua varian prosesor yaitu Snapdragon 835 untuk pasar Amerika Serikat (AS) dan Exynos 8895 untuk pasar internasional lain.

(Din/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut IniL

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.