Sukses

Pengguna Bisa Unggah Facebook Stories di Komputer?

Facebook dilaporkan tengah menggarap fitur di mana pengguna bisa mengunggah Facebook Stories melalui komputer dalam waktu dekat.

Liputan6.com, Jakarta - Facebook Stories, sebuah fitur update status berupa gambar dan video yang akan hilang dalam waktu 24 jam milik Facebook akan bisa diunggah melalui komputer.

Selama ini, pengguna Facebook hanya bisa mengunggah Facebook Stories melalui aplikasi Facebook yang ada di smartphone. Mengutip laman Tech Crunch, Jumat (4/8/2017), jejaring sosial raksasa itu sedang melakukan uji coba Facebook Stories di komputer.

Facebook juga menyebut, fitur ini rencananya akan dirilis secara luas di semua tempat dalam waktu dekat.

Mulanya, rencana Facebook menghadirkan Facebook Stories melalui komputer diketahui dari sebuah hasil tangkapan layar yang diunggah Tech Crunch. Dalam tangkapan layar tersebut, Facebook Stories ditempatkan di sudut kanan atas News Feed. Tepatnya di atas menu event dan ulang tahun teman.

Sekadar informasi, perusahaan besutan Mark Zuckerberg cs ini menghadirkan Stories ke Facebook setelah kesuksesannya di Instagram. Tidak hanya Facebook, sejumlah layanan lain seperti WhatsApp dan Facebook Messenger juga kebagian fitur serupa. 

Fitur Facebook Stories di komputer diujicobakan (Sumber: Tech Crunch)

Di Instagram, fitur Stories berhasil memiliki 150 juta pengguna harian. Lalu jumlah itu terus berkembang hingga saat ini tercatat pengguna aktif Stories mencapai 250 juta per hari. Sementara, pengguna Snapchat Stories hanya 166 juta orang per harinya.

Pada aplikasi Facebook, Stories hadir sejak awal 2017 dan pertama kali diuji coba di Irlandia, kemudian di berbagai negara lainnya. Sayangnya tidak seperti di Instagram, fitur Stories pada aplikasi Facebook tidak begitu banyak dipakai pengguna.

Tak jelas apakah kehadiran Facebook Stories di komputer bakal menambah jumlah pengguna aktif atau tidak.

(Tin/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.