Sukses

Nokia 8 Jadi Smartphone Pertama dengan OS Android O?

Muncul di laman benchmark bahwa Nokia 8 akan menjalankan OS Android terbaru, Android O.

Liputan6.com, Jakarta - Agustus tampaknya jadi bulan yang sibuk bagi bisnis smartphone. Bagaimana tidak, di bulan ini Google akan merilis OS Android terbaru, Android O.

Tidak hanya OS terbaru yang dirilis, flagship smartphone Nokia 8 dan Samsung Galaxy Note 8 pun bakal diluncurkan di bulan yang sama.

Khusus Nokia 8, pemegang lisensi perangkat Nokia, HMD Global, telah mengumumkan akan merilis Nokia 8 dalam sebuah acara spesial pada 16 Agustus 2017. Sementara, Samsung akan mengumumkan kelahiran Galaxy Note 8 pada 23 Agustus 2017.

Mengutip Phone Arena, Jumat (4/8/2017), Nokia 8 dan Galaxy Note 8 diprediksi jadi perangkat yang berbeda dengan lainnya dari segi desain dan spesifikasi. Pun demikian dengan software yang dijalankan. Keduanya diperkirakan menjalankan Android 7.0 Nougat.

Terbaru menurut sebuah laporan, Nokia 8 bisa jadi smartphone non-Google pertama yang hadir dengan Android O.

Baru-baru ini, smartphone tersebut terkuak di laman benchmark Geekbench. Alih-alih Nougat, Nokia 8 menggunakan OS Android O.

Spesifikasi Nokia 8 menggunakan OS Android O menurut laman Geekbench (Sumber: Phone Arena)

Sayangnya, kebenaran informasi ini masih belum bisa dikonfirmasi, termasuk juga data spesifikasi pada Geekbench. Jika kabar tersebut tidak terbukti, kemungkinan besar setelah dirilis, OS Nokia 8 akan bisa diperbarui ke Android O. 

(Tin/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.