Sukses

Facebook Kembangkan Perangkat Android Khusus untuk Chat Video

Facebook dikabarkan tengah mengembangkan sebuah perangkat khusus yang dipakai untuk chat video.

Liputan6.com, Jakarta - Bicara tentang perangkat keras, Facebook tampaknya bukan yang terdepan meski jejaring sosialnya sudah dipakai lebih dari 2 miliar pengguna.

Bagaimana tidak, perusahaan besutan Mark Zuckerberg ini berulang kali berupaya merilis perangkat keras tapi tak benar-benar dijual ke publik. Meski begitu, Facebook tak menyerah begitu saja.

Dalam laporan Ubergizmo yang Tekno Liputan6.com kutip, Rabu (2/8/2017), Facebook dilaporkan sedang menggarap perangkat yang bisa memudahkan chat video. 

Bloomberg dalam laporannya menyebut, perangkat untuk mendukung chat video itu memiliki sebuah layar sentuh yang besarnya seperti layar laptop. Sementara, Phone Arena melaporkan, perangkat tersebut akan menjalankan OS Android.

Selain itu, perangkat itu juga didukung teknologi kamera pintar wide-angle yang menghadirkan pengalaman chat video serasa mengobrol di satu ruangan. Padahal, sejatinya chat video dilakukan saat dua orang sedang di tempat berbeda.

Kabarnya, saat ini perangkat yang belum diketahui namanya itu telah hadir dalam wujud prototipe dan sedang diuji coba oleh karyawan Facebook.

Perangkat ini diduga hadir dengan layar seluas 15 inci dan memiliki dukungan untuk video call.

Jika laporan tentang perangkat chat video ini benar, kemungkinan akan diperkenalkan dalam ajang konferensi pengembang Facebook F8, yakni tahun 2018.

(Tin/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.