Sukses

Pengguna iPhone Tak Mudah Berpaling

62,6 persen dari total iPhone selama 10 tahun terakhir ternyata masih digunakan oleh pengguna setianya.

Liputan6.com, Jakarta - Apple memiliki penggemar setia (fanboy). Pasalnya, berdasarkan data perusahaan riset pasar mobile Newzoo, 62,6 persen dari total iPhone selama 10 tahun terakhir ternyata masih digunakan oleh pengguna setianya.

Dilansir dari Softpedia, Jumat (21/7/2017), jika merujuk data Newzoo, Apple dinilai kesulitan meyakinkan konsumen untuk memperbarui iPhone mereka. Buktinya, iPhone 4 dan 5 masih digunakan oleh pengguna di berbagai negara.

Data Newzoo sekaligus menjadi berita baik dan buruk bagi Apple. Kabar baiknya, konsumen sangat menyukai iPhone. Namun di sisi lain ini juga menjadi masalah besar karena masih ada konsumen yang menolak mengganti smartphone mereka ke versi terbaru.

Newzoo mengungkapkan, Apple telah menjual sebanyak 1,1 miliar iPhone selama 10 tahun terakhir, yang merepresentasikan 15 persen dari total pengapalan smartphone dunia. Sebanyak 728 juta unit atau 62,6 persen dari total iPhone yang terjual selama 10 tahun terakhir masih digunakan sampai April 2017.

Pada April saja, 25 persen atau satu dari empat smartphone yang digunakan adalah iPhone. Dari semua seri smartphone Apple, iPhone 6 diketahui paling disukai konsumen per April 2017 dengan persentase sebanyak 21 persen. Posisi kedua ditempati oleh iPhone 6s dengan 18 persen, lalu diikuti iPhone 7 sebanyak 11 persen dan iPhone 6 Plus 9 persen.

iPhone 4 dan 5 tidak lagi mendominasi pasar iPhone, sehingga ini menjadi kabar baik untuk Apple. Sayangnya total pengguna iPhone paling baru, iPhone 7, tidak begitu besar.

(Din/Why)

Tonton video menarik berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.