Sukses

Kanal K-Pop dan Ragam Acara Khas Korea Hadir Eksklusif di Vidio

Kanal K-Pop dan acara khas Korea lainnya kini tersedia secara eksklusif di Vidio.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia termasuk salah satu negara yang memiliki banyak penggemar acara hiburan Korea semisal K-Pop. Kini penikmat K-Pop dan hiburan lainnya tersedia secara eksklusif di Indonesia di Vidio.

Mengutip Korea.net, Rabu (19/7/2017), Menteri Sains, TIK, dan Perencanaan Jangka Panjang beserta Asosiasi Promosi Radio Korea mengumumkan bahwa pihaknya membuka kanal (channel) khusus di Vidio, yang memuat berbagai konten khas negara berjuluk Negeri Ginseng tersebut.

Setelah satu bulan layanan percobaan, kanal bernama @kcontentbank ini mulai mengudara secara resmi pada Mei 2017. Pemirsa Indonesia akan disuguhi ribuan konten video menarik dari 17 perusahaan media Korea di saluran tersebut.

Selain pertunjukan K-Pop, kanal ini juga menyediakan K-Drama, kartun anak-anak, film dokumenter, dan acara lainnya.

"Kami akan memberikan dukungan penuh untuk Kcontentbank, sehingga bisa menjadi pusat ekspor untuk media Korea," kata Cho Kyeongsik, Direktur Jenderal Biro Kebijakan Promosi Penyiaran di Kementerian Ilmu Pengetahuan, TIK, dan Perencanaan Jangka Panjang.

Vidio merupakan sebuah platform video online asli Indonesia, yang merupakan salah satu lengan digital dari Elang Mahkota Teknologi (EMTEK). Menurut data Alexa, Vidio menempati peringkat ke-39 sebagai Top Sites in Indonesia.

(Why/Cas)

Tonton video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.