Sukses

Emoji Tertawa Paling Banyak Digunakan di Indonesia

Facebook merayakan Hari Emoji Dunia dengan merilis data baru yang menunjukkan popularitas emoji di seluruh dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Facebook merayakan Hari Emoji Dunia dengan merilis data baru tentang popularitas emoji di seluruh dunia. Masing-masing negara ternyata memiliki emoji favorit di Facebook dan Messenger.

Dikutip dari keterangan resmi Facebook, Selasa (18/7/2017), lebih dari 60 juta emoji di Facebook dan lebih dari lima miliar emoji di Messenger digunakan setiap hari.

Emoji yang paling banyak digunakan di Facebook oleh para pengguna Indonesia selama 30 hari terakhir adalah emoji "Rolling on the Floor Laughing" (tertawa terbahak-bahak). Sementara, emoji favorit di Messenger adalah emoji "Laugh" (tertawa).

Sebagian besar wilayah di dunia dipenuhi dengan kegembiraan dan canda tawa, karena emoji yang paling banyak digunakan di Facebook secara global selama 30 hari terakhir adalah "Face With Tears of Joy", diikuti "Smiling Face With Heart-Shaped Eyes" dan "Face Throwing a Kiss".

Emoji yang paling banyak digunakan di Messenger selama 30 hari terakhir adalah "Face With Tears of Joy", diikuti "Face Throwing a Kiss" dan "Smiling Face With Heart-Shaped Eyes".

Infografis penggunaan emoji di Facebook dan Messenger (Foto: Facebook)Dalam perayaan Hari Emoji Dunia, Facebook sekaligus merilis 16 stiker baru dari karakter emoji favorit pengguna. Sejumlah stiker baru ini juga dalam rangka merayakan The Emoji Movie, yang akan segera tayang di bioskop.

Paket stiker baru ini sudah tersedia dan pengguna bisa menggunakannya. Penggunaan stiker di Messenger pun cukup mudah. Pertama, buka percakapan yang sudah ada pada aplikasi Messenger dan tekan ikon senyum di dalam kolom teks. Kemudian cari stiker yang diinginkan dan pilih favorit kalian.

(Din/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.