Sukses

Dari Ibu Menyusui hingga Hijab, Ini Emoji Baru Edisi 2017

Emoji yang menuai perhatian adalah desain ibu menyusui, wanita berhijab, serta emoji "mindblown" dengan wajah kaget plus asap mengepul.

Liputan6.com, Cupertino - Apple akhirnya memperkenalkan kumpulan emoji terbarunya di iOS 11 yang akan hadir pada akhir 2017. Momen ini juga bertepatan dengan Hari Emoji Dunia (World Emoji Day) yang jatuh pada Selasa (18/7/2017).

Seperti diwartakan sebelumnya, Apple memang sudah menyiapkan sekumpulan emoji dengan desain dan tema baru untuk meramaikan sistem operasi teranyarnya ini.

Yang cukup menuai perhatian adalah emoji terbaru dengan desain ibu menyusui, wanita berhijab, serta emoji "mindblown" dengan wajah kaget plus asap mengepul di atas kepala.

Menurut informasi yang dilansir Mirror pada Selasa (18/7/2017), setidaknya ada 56 emoji terbaru yang telah disetujui Unicode Consortium, lembaga yang menyetujui emoji terbaru untuk sistem operasi iOS dan Android.

Emoji terbaru yang dibundel dalam paket “Unicode 10” ini, akan tersedia untuk pengguna iOS dan macOS terlebih dahulu, sedangkan pengguna Android dan Windows akan menyusul pada akhir tahun ini.

Berikut daftar emoji terbaru yang akan hadir di iOS 11.

Mitos

Emoji mitos mengambil karakter fairy tale dan fantasi, seperti peri, jin, vampir, penyihir, zombi, dan masih banyak lagi.

Makanan

Sejumlah emoji makanan baru meliputi pretzel, sandwich, pai panggang, kelapa muda, brokoli, dan lainnya.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berikutnya

Emosi

Emoji emosi terbaru yang akan meluncur di versi 5.0, seperti emoji muntah, mengernyit, hingga emoji mengomel.

Kesetaraan sosial

Kategori emoji baru yang dinilai paling menarik adalah kesetaraan sosial, sebab sejumlah emoji anyar yang akan hadir menandakan kesetaraan sosial di dunia secara umum. Adapun emoji baru tersebut seperti emoji hijab, emoji ibu menyusui, emoji pria berjanggut, dan beberapa lainnya.

Selain itu, ada juga sejumlah emoji objek absurd, seperti otak, sauna, mendaki gunung, dan masih banyak lagi.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.