Sukses

Niconico, Aplikasi Streaming Pertama di Nintendo Switch

Tak hanya sebatas untuk bermain gim, konsol yang saat ini ada di pasaran kebanyakan menyertakan berbagai fitur.

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya sebatas untuk bermain gim, konsol yang saat ini ada di pasaran kebanyakan menyertakan berbagai fitur.

Lihat bagaimana Microsoft dan Sony 'memaksa' penggunanya menggunakan fitur-fitur hiburan yang memungkinkan untuk menonton konten video, menjelajahi laman web, ngobrol dengan teman, atau video streaming.

Lalu bagaimana Nintendo Switch? Berbeda dengan Sony dan Microsoft, Nintendo bersikeras untuk tidak meluncurkan fitur multimedia ke konsolnya.

Namun hal tersebut sepertinya tak akan berlangsung lama. Dikutip dari laman Ubergizmo, Minggu (16/7/2017), Nintendo akan meluncurkan aplikasi video streaming pertama di Switch yang bernama Niconico.

Sekadar informasi, Niconico adalah situs video streaming yang mirip dengan YouTube. Bedanya, layanan ini baru hanya tersedia untuk pasar Jepang.

Untungnya, Nintendo Switch hadir sebagai konsol yang tak terbatas secara regional (region-free). Dengan begini, pengguna di luar Jepang pun dapat mengunduh aplikasi ini ke Switch.

Sebelum akhirnya meluncurkan Niconico, awal tahun ini Nintendo mengonfirmasi Netflix akan dirilis di Switch. Sayang, masih belum ada kabar pasti kapan akan dirilis.

(Ysl/Why)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.