Sukses

HandEnergy, Inovasi Baru Isi Baterai Smartphone dengan Tangan

Sekelompok anak muda di Irlandia menciptakan inovasi baru untuk melakukan pengisian baterai smartphone, yakni menggunakan tangan sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Mengisi baterai smartphone dengan charger adalah hal biasa. Alternatif lain, pengguna bisa menggunakan powerbank yang lebih praktis karena dapat dibawa kemana-mana. 

Nah, sekelompok anak muda di Irlandia menciptakan inovasi baru untuk melakukan pengisian baterai smartphone, yakni menggunakan tangan sendiri. Kok bisa?

Berbekal bola bernama HandEnergy, kini Anda dapat melakukan pengisian daya baterai smartphone. Anda tinggal menghubungkan smartphone ke salah satu sisi HandEnergy dengan memakai kabel charger. Pengisian baterai akan berjalan begitu Anda menggoyang produk tersebut.

Menariknya, HandEnergy memiliki tenaga yang tidak terbatas, dan tidak perlu dicas seperti powerbank pada umumnya. Dengan begitu, Anda bisa menggunakannya di mana pun dan kapan pun.

Lalu, bagaimana cara kerjanya? Di dalam HandEnergy terdapat AutoStart Spring System yang menggerakkan bagian luar HandEnergy hingga 5.000 rotasi per menit. Untuk memantau pergerakannya, Anda bisa menghubungkan HandEnergy lewat aplikasi di smartphone.

Dengan beragam kelebihan, alat ini bisa dibawa saat Anda pergi ke tempat yang aksesnya terbatas seperti hutan dan gunung. HandEnergy juga bisa didesain sesuai keinginan sendiri.

HandEnergy belum resmi dirilis secara resmi karena masih dalam pengembangan. Rencananya, inovasi ini akan hadir pada September mendatang.  *

(Theofilus Ifan Sucipto/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.