Sukses

Xiaomi Rilis Mi Note 2 Edisi Spesial, Apa Bedanya?

Xiaomi merilis Mi Note 2 Edisi Spesial, selain harga yang lebih murah, apa yang membuatnya berbeda dari versi regular?

Liputan6.com, Beijing - Xiaomi memang telah meluncurkan Xiaomi Mi Note 2 di Beijing pada Oktober 2016. Kini perusahaan teknologi Tiongkok itu merilis edisi spesial dari Xiaomi Mi Note 2.

Mengutip laman Gizmochina, Rabu (12/7/2017), smartphone terbaru Xiaomi yang diam-diam melenggang 11 Juli 2017 ini diberi nama Xiaomi Mi Note 2 Special Edition.

Mulanya, media menganggap bahwa Xiaomi akan merilis Mi 6 Plus, namun ketika perilisan baru diketahui smartphone ini adalah varian lain dari Mi Note 2.

Meski namanya Mi Note 2 Special Edition, tak banyak perbedaan dengan versi yang dirilis sebelumnya. Sekadar mengingatkan, Mi Note 2 hadir dalam dua varian yakni RAM 4GB dengan memori internal 64GB dan RAM 6GB dengan memori internal 128GB.

Nah, Mi Note 2 Special Edition merupakan varian yang berada di antara keduanya, yakni memiliki RAM 6GB dan memori internal 64GB. Sementara spesifikasi lainnya masih sama dengan versi aslinya.

Mi Note 2 Special Edition memiliki layar 5,7 inci dengan layar dual curved AMOLED. Smartphone ini diperkuat dengan Snapdragon 821 dan kamera utama 22,5MP. Sementara, kamera depan Mi Note 2 punya resolusi 8MP. Terdapat sebuah panel pemindai sidik jari yang ada di tombol Home.

Kemudian, kapasitas baterai smartphone ini sebesar 4.070mAh yang bisa diisi daya menggunakan USB tipe C.

Mi Note 2 Special Edition dijual lebih murah dibanding pendahulunya. Disebutkan kalau Mi Note 2 Special Edition dibanderol US$ 426 atau sekitar Rp 5,68 jutaan.

Sebelumnya, Mi Note 2 varian 4GB dibanderol Rp 5,3 jutaan dan varian 6GB dibanderol 6,4 jutaan. Jika Mi Note 2 hadir dalam beberapa varian warna, edisi spesial ini hanya ada satu warna, yakni Black.

Belum diketahui apakah smartphone ini akan dijual di pasar lainnya, termasuk Indonesia.

(Tin/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.