Sukses

Main Ponsel Di-charge Saat Mandi, Remaja Tewas Tersengat Listrik

Remaja perempuan asal Texas tewas tersengat listrik usai memegang smartphone yang sedang diisi baterai (charge) saat berendam di bathtub.

Liputan6.com, Texas - Smartphone kini menjadi sebuah perangkat yang tak terpisahkan dari si pemiliknya. Ponsel pintar ini memiliki segudang fitur yang dapat mendukung aktivitas hiburan sampai pekerjaan manusia.

Namun, kita harus tetap waspada. Jangan sampai barang yang sangat bermanfaat bisa berubah menjadi senjata mematikan. Seperti insiden tragis yang dialami Madison Coe, remaja berusia 14 tahun asal Texas, Amerika Serikat (AS).

Sebagaimana dilaporkan Yahoo News, Kamis (13/7/2017), Coe tewas tersengat listrik pada Minggu (9/7/2017), usai dirinya memegang smartphone yang tengah di-charge. Parahnya, saat itu ia tengah berendam di bathtub. Nahas, nyawa Coe pun tak tertolong.

Tak jelas bagaimana sengatan listrik itu terjadi, apakah saat ia tengah memasang kabel charger smartphone ke colokan atau saat ia mengambil smartphone yang sedang di-charge.

"Ada luka bakar di tangannya, sehingga bisa jadi (ia tersengat listrik) saat tangan mengambil ponsel. Sudah jelas bagaimana hal ini bisa terjadi," ujar Donna O'Guinn, nenek Coe.

Keluarga Madison Coe berharap, kasus ini bisa menjadi pelajaran bagi siapa pun untuk tidak melakukan pengisian daya perangkat saat dekat dengan air, demi menghindari potensi kematian.

"Sangat disayangkan, bahwa saat ini banyak orang yang bahkan tidak tahu tentang hal di atas. Kami tak ingin hal ini terjadi pada anak mana pun, sehingga informasi ini harus dibagikan agar kalian bisa melindungi anak atau orang lain," demikian pernyataan keluarga Coe.

Sebelumnya, kasus serupa juga pernah terjadi di London, Inggris. Seorang pria tewas tersengat listrik karena memegang iPhone yang tengah di-charge saat sedang berendam di bathtub.

(Cas/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.