Sukses

Xiaomi Bakal Rilis Seri Smartphone Terbaru?

Langkah ini diambil Xiaomi untuk dapat berkompetisi dengan Oppo dan Vivo di pasar Tiongkok.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi dikabarkan bakal merilis sub-brand baru mendampingi seri Mi dan Redmi yang sudah lebih dikenal. Langkah ini diambil Xiaomi untuk dapat berkompetisi dengan Oppo dan Vivo di pasar Tiongkok.

Sekadar informasi, penjualan Oppo dan Vivo sebagai anak perusahaan BBK Electronics memang tengah melonjak cukup pesat. Salah satu alasannya adalah dua perusahaan tersebut memiliki kanal penjualan offline cukup kuat di Tiongkok.

Karenanya, seperti dikutip dari GSM Arena, Selasa (11/7/2017), melalui seri anyar ini Xiaomi akan lebih fokus pada penjualan offline. Untuk diketahui, Xiaomi memang dikenal sejak lama memilih sistem online sebagai kanal penjualan utama.

Meski belum dapat dipastikan nama seri anyar ini, tampilan smartphone perdana ini sudah diunggah di internet. Berdasarkan bocoran itu, smartphone ini mengusung desain mirip OnePlus 5 dengan dua kamera belakang dan garis antena menyerupai iPhone 7 Plus.

Rencananya, seri smartphone anyar ini akan diumumkan Xiaomi di sebuah acara pada akhir Juli 2017. Namun detail informasi mengenai acara tersebut masih belum diungkap, termasuk tanggalnya.

Kabar mengenai Xiaomi yang berencana mengeluarkan seri terbaru memang sudah terdengar sejak awal bulan ini. Menurut kabar yang beredar, perusahaan itu tengah menyiapkan seri X1 sebagai pengganti Redmi Pro 2 yang akan meluncur tahun ini.

Seri smartphone ini diprediksi bakal hadir dengan dua model berbeda. Satu model dengan desain bezelless dan model lain memiliki panel layar biasa. Maka itu, menarik untuk menunggu pengumuman resmi Xiaomi mengenai smartphone tersebut dalam waktu dekat.

(Dam/Why)

Tonton Video Menarik Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.