Sukses

Bos Facebook Beli Klub Sepak Bola Tottenham Hotspur?

Bos Facebook Mark Zuckerberg disebut-sebut tertarik membeli klub sepak bola Inggris Tottenham Hotspur, benarkah?

Liputan6.com, Jakarta - Setelah digosipkan berambisi menjadi presiden Amerika Serikat, pendiri sekaligus CEO Facebook Mark Zuckerberg diisukan tertarik membeli klub sepak bola Tottenham Hotspur dengan nilai cukup besar.

Mengutip laman The Sun, Zuckerberg disebut-sebut tengah mempertimbangkan untuk membeli klub tersebut senilai US$ 1 miliar atau sekitar Rp 13,3 triliun melalui perusahaan AS, Iconic Capital.

Sekadar informasi, Iconic Capital merupakan perusahaan keuangan yang menangani dana milik Zuckerberg dan sejumlah miliarder Silicon Valley lainnya.

Zuck sendiri memiliki harta kekayaan senilai US$ 49 miliar atau setara Rp 653,3 triliun setelah keberhasilan Facebook, yang didirikannya pada 2004.

Berdasarkan sebuah laporan, Iconic Capital memang telah mempertimbangkan untuk membeli Tottenham Hotspur sejak 2014 bersama dengan perusahaan ekuitas Blackstone.

Kabar Mark Zuckerberg tertarik membeli Tottenham Hotspur langsung dibantah oleh klub sepak bola tersebut. Tottenham Hotspur memang mencari investor untuk membantu membayar stadion baru mereka setelah pindah dari White Hart Lane pada akhir musim lalu.

Namun, kini Tottenham Hotspur tak lagi mencari suntikan dana setelah beberapa bank membiayai tanah tersebut. Tottenham Hotspur bahkan membantah pihaknya melakukan diskusi dengan raksasa media sosial itu.

"Klub sudah terikat dengan Rothschild untuk mendapatkan dana bagi stadion baru," demikian pernyataan Tottenham Hotspur sebagaimana dikutip dari Mirror.

"Manajemen kini tidak sedang dalam berdiskusi terkait dengan pengambilalihan klub," tulis pernyataan perusahaan.

(Tin/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.