Sukses

Viral, Iklan Es Krim ala Sinetron Kolosal Bikin Warganet Ngakak

Sudah lihat iklan es krim lokal dengan tema sinetron kolosal yang satu ini? Dijamin, pasti bikin ngakak.

Liputan6.com, Jakarta - Dunia maya kembali dibuat heboh oleh salah satu iklan terbaru es krim lokal yang beredar belum lama ini.

Uniknya, iklan tersebut bukan seperti iklan es krim pada umumnya. Iklan es krim ini justru mengangkat sinetron kolosal Indonesia sebagai tema utamanya.

Iklan es krim ini pertama kali diunggah oleh channel Indoeskrim Indonesia di salah satu situs berbagi video, pada Senin (3/7/2017).

Dalam video yang bertajuk “Kisah Legenda Nusantara” itu, iklan es krim tersebut memperlihatkan serangkaian adegan film kolosal adaptasi serial Brama Kumbara yang hits pada era 1990-an.

Uniknya lagi, tak cuma adegan yang dibuat sedemikian rupa mirip dengan sinetron kolosal, iklan ini juga menggunakan metode dubbing (pengisian suara) bagi setiap karakternya. Ya, sinetron kolosal waktu itu memang selalu menggunakan dubbing, yang menjadikannya agak aneh dan cheesy ketika didengar.

Nah, yang membuat iklan ini viral adalah cara mereka menggunakan teknologi dengan hadirnya smartphone hingga aplikasi navigasi. Salah satu karakter di iklan tersebut bahkan menggunakan iPhone sebagai salah satu gadget-nya.

Iklan berdurasi hampir tiga menit ini dibuka dengan dua orang anak yang bertikai dengan kakaknya. Perkara bermula saat sang kakak mengambil makanan adiknya. Sontak, dua punggawa melaporkan insiden ke sang Ratu dengan sebuah walkie talkie. Sang Ratu pun menghentikan pertengkaran, tapi dilukai akibat dilawan dua anaknya.

Karena sang Ratu tak sanggup, lemah tak berdaya, ia langsung menelepon suaminya Brama Kumbara dengan iPhone (yang bikin ngakak lagi, casing-nya sangat besar dengan ukiran ala-ala aksen kerajaan).

Brama Kumbara yang sedang menunggang burung Garuda pun langsung merespon panggilan sang istri. Nada deringnya pun persis mirip nada dering iPhone. Ia lantas pergi ke lokasi sang istri dengan menggunakan navigasi di aplikasi peta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Warganet

Tak cuma itu, saat suami datang dan membagikan es krim di Istana, mereka menggunakan peralatan rumah elektronik, seperti dispenser, magic jar, hingga microwave. Semua dibalut dengan desain aksen khas kerajaan.

Iklan ini jelas mengundang reaksi warganet. Banyak yang mengakui, cara penyampaian iklan ini terbilang kreatif dan unik. Tak sedikit pula yang merasa iklan ini menjadi nostalgia bagi sinetron-sinetron kolosal yang dirilis pada zaman dulu.

Hingga kini, iklan tersebut menduduki peringkat ke-4 paling viral di Indonesia. Video itu pun sudah disaksikan lebih dari 400.000 orang.

“Ice Cream di zaman post-apocalyptic,” tutur warganet bernama hatihatiDiInternet.

“Game of Thrones lewat jauh ini mah.... Gila iklan ter-masterpiece di Indonesia,” sambut pengguna Nirwan Syahputra.

“Jual casing baginda ratu, minat pm,” timpal pengguna bernama #SAAENIH.

“sang raja nggak consider untuk apply jadi GO-JEk Driver? totally would order,” ceplos pengguna I.R. Azzam.

Diketahui, iklan kreatif ini digarap oleh sutradara film Dimas Djayadiningrat. Hal tersebut diketahui dari akun Instagram-nya, @dimas.djay. Setelah iklannya viral, ia mengunggah foto di balik layar pembuatan iklan tersebut.

(Jek/Isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.