Sukses

Kado, Charger Smartphone Tertipis di Dunia

Charger bernama Kado ini memiliki ketebalan hanya 7mm, atau setara tiga kartu kredit yang ditumpuk.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu kendala yang kerap dialami pengguna smartphone saat membawa charger adalah ukuran yang dianggap terlalu besar. Karena itu, power bank kerap menjadi alternatif untuk mengisi daya.

Namun sebuah perusahaan asal Amerika Serikat baru saja memperkenalkan kepala charger dengan ukuran sangat tipis. Charger bernama Kado ini memiliki ketebalan hanya 7mm, atau setara tiga kartu kredit yang ditumpuk.

Dikutip dari The Verge, Jumat (7/7/2017), Kado diklaim sebagai charger tertipis di dunia. Tak hanya berukuran ringkas, charger ini juga dibekali sejumlah fitur untuk memudahkan penggunanya.

Salah satunya adalah dukungan Quic kCharge 2.1A yang memungkinkan pengisian daya perangkat lebih cepat. Charger ini dibekali kabel yang dapat disesuaikan perangkat pengguna, mulai dari USB Type-C, micro USB, termasuk Lightning Port Apple.

Mengingat Kado merupakan charger, pengguna tetap perlu menyambungkannya ke sumber listrik. Untuk memenuhi kebutuhan pengguna, Kado disiapkan dalam dua varian dan disesuaikan dengan stop kontak di tiap negara.

Saat ini, Kado masih melakukan penggalangan dana di Kickstarter. Rencananya, aksesori ini akan mulai dikapalkan pada Desember 2017. Kado dibanderol dengan harga US$ 39 atau sekitar Rp 513 ribu dan US$ 44 atau sekitar Rp 579 ribu jika ditambah dengan klip khusus.

Sebagai informasi, Kado dikembangkan oleh tim dari Moobego. Perusahaan itu dikenal dengan produk baterai portabel yang digunakan untuk smartphone Android maupun iOS. 

Tonton Video Menarik Berikut Ini: 

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.