Sukses

Redmi Pro 2 Batal Rilis, Xiaomi Sudah Siapkan Pengganti?

Menurut sumber anonim, perangkat pengganti Redmi Pro 2 ini bernama X1

Liputan6.com, Jakarta - Rencana Xiaomi untuk menghadirkan Redmi Pro 2 dikabarkan bakal berubah. Perusahaan asal Tiongkok itu disebut telah membatalkan produksi dari penerus Redmi Pro tersebut.

Meski batal, Xiaomi dilaporkan telah menyiapkan penggantinya. Dikutip dari GSM Arena, Rabu (5/7/2017), ada lini smartphone baru yang disiapkan oleh perusahaan tersebut, yakni Xiaomi X1.

Seri smartphone terbaru ini bakal hadir dengan dua model berbeda. Satu model memiliki desain bezelless, sedangkan model lain akan memiliki panel layar biasa.

Untuk spesifikasi, model dengan panel layar biasa akan memiliki ukuran 5,5 inci dengan resolusi 2.160 x 1.080 piksel. Perangkat ini akan didukung oleh Snapdragon 660.

Urusan fotografi, smartphone ini dibekali sistem kamera utama dengan dengan sensor buatan Sony. Berdasarkan bocoran gambar, pemindai sidik akan diletakkan di bagian belakang.

Adapun bocoran harga dari kedua perangkat tersebut tergantung dari kapasitas RAM dan ROM yang dipilih. Menurut kabar, Xiaomi X1 akan meluncur akhir bulan ini bersama Mi 6 Plus dan MIUI 9.

Meski disebut bakal menggantikan Redmi Pro 2, masih ada beberapa pihak yang menyebut X1 hanya nama kode internal Xiaomi untuk produk itu. Karenanya, menarik untuk menunggu pengumuman resmi dari Xiaomi.

Sebagai informasi, kehadiran Redmi Pro 2 sebenarnya sudah terdengar sejak awal tahun ini. Sama seperti model lainnya, perangkat ini diprediksi akan rilis dalam dua model berbeda.

Rumor sebelumnya menyebut perangkat ini akan disokong MediaTek Helio P25 dengan dua sensor kamera 12MP di bagian belakang. Adapun opsi yang ditawarkan adalah RAM 2GB dan ROM 64GB atau RAM 6GB atau ROM 128GB.

(Dam/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.