Sukses

Top 3: Gadget Teraman Obama Saat Jadi Presiden AS Paling Dicari

Gadget teraman yang pernah dipakai Barack Obama saat menjadi Presiden AS paling dicari di kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Gadget teraman yang pernah dipakai Barack Obama saat menjadi Presiden AS paling dicari di kanal Tekno Liputan6.com.

Berita terpopuler lainnya berasal dari nasib Alfacart pasca-pemecatan karyawannya hingga OnePlus 5 versus iPhone 7. Untuk selengkapnya, simak tiga berita terpopuler berikut ini:

1. Melongok 5 Gadget Paling Aman Milik Barack Obama

Bukan rahasia lagi kalau seorang presiden tak bisa pakai sembarangan gadget, apalagi presiden Amerika Serikat.

Demi keamanan, Barack Obama menjadi pengguna setia smartphone besutan BlackBerry.

Pasukan keamanan presiden Amerika Serikat alias Secret Service selalu menentukan perangkat paling aman yang sudah dienkripsi dan layak digunakan oleh presiden. Tujuannya tentu saja untuk menghindari upaya peretasan dari orang tak bertanggung jawab dan berbagai pihak lainnya.

Untuk menjamin keamanan rahasia negara adidaya itu dari serangan siber, Presiden Barack Obama juga dilaporkan menggunakan berbagai gadget berbeda.

Selanjutnya baca di sini

2. Bos dan Ratusan Karyawan Didepak, Bagaimana Nasib Alfacart?

Diwartakan sebelumnya, e-Commerce milik Alfamart, Alfacart, telah mengumumkan menutup layanan marketplace-nya. Walau demikian, Alfacart tak akan ditutup permanen.

Perusahaan yang berada di bawah PT Sumber Trijaya Lestari (STL) yang juga sebagai entitas dari PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (SAT) ini akan melakukan restrukturisasi organisasi dan perubahan model bisnis.

Jika dulunya Alfacart mengusung model bisnis marketplace, kini Alfacart justru akan berfokus sebagai penunjang bisnis SAT. Bisa disimpulkan, Alfacart hanya akan menjadi kanal digital untuk Alfamart.

Selanjutnya baca di sini

3. OnePlus 5 vs iPhone 7, Menang Mana?

Munculnya OnePlus 5 menuai pro kontra, salah satu yang paling jadi sorotan adalah desain. Ya, smartphone ini hadir dengan desain khas ala iPhone 7. Sampai-sampai, OnePlus dituding mencuri konsep dari iPhone generasi ketujuh besutan Apple itu.

Walau demikian, OnePlus buktinya tetap percaya diri dengan flagship smartphone-nya ini. Bahkan, CEO OnePlus Carl Pei menanggapi kritik pedas dengan santai.

OnePlus 5 vs iPhone 7. (Foto: Pocket Lint)

Melalui cuitan di Twitter miliknya, ia menyebut kritik ini akan berhenti segera setelah OnePlus 5 rilis. Pei menuturkan, kritik semacam itu sebenarnya juga pernah terjadi sebelum OnePlus 3 meluncur.

Selanjutnya baca di sini

(Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.