Sukses

TCL Garap Smartphone BlackBerry Terbaru dengan Snapdragon 625?

Setelah menghadirkan BlackBerry KeyOne, manufaktur TCL dikabarkan membesut perangkat BlackBerry terbaru di segmen menengah.

Liputan6.com, Jakarta - BlackBerry memang tak lagi membuat perangkatnya sendiri. Tahun lalu, perusahaan bermarkas di Kanada ini mengumumkan telah menjual lisensinya ke perusahaan manufaktur Tiongkok TCL. Kini, TCL memproduksi sekaligus menjual handset BlackBerry.

Sekadar mengingatkan, smartphone pertama BlackBerry yang dibesut oleh TCL adalah BlackBerry KeyOne.

Seperti Tekno Liputan6.com kutip dari laman Ubergizmo, Jumat (23/4/2017), TCL dilaporkan sedang menggarap perangkat terbaru BlackBerry.

Berdasarkan sebuah laporan, smartphone BlackBerry terbaru kemungkinan akan diperkuat dengan chipset Snapdragon 625 dari Qualcomm serta layar full HD. Jika BlackBerry KeyOne menjadi perangkat flagship, perangkat BlackBerry yang sedang digarap ini dikabarkan akan dilengkapi spesifikasi kelas menengah.

Belum begitu banyak informasi mengenai perangkat ini. Namun, dikabarkan perangkat ini memiliki layar 5,2 inci dengan resolusi 1.920x1.080 piksel.

Seperti perangkat BlackBerry lainnya, smartphone ini kemungkinan besar menjalankan OS Android, sebab BlackBerry tak lagi membuat smartphone dengan OS miliknya.

Selain itu, BlackBerry baru diprediksi masih akan menggunakan keyboard Qwerty, seperti perangkat BlackBerry yang dikenal banyak orang. Masih dari sumber yang sama, kini smartphone terbaru besutan pabrik Tiongkok itu dikabarkan sedang dalam proses produksi.

(Tin/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.