Sukses

Beragam Gim Jadul Sega Kini Bisa Dimainkan di iOS dan Android

Layanan bernama Sega Forever ini menawarkan sejumlah judul gim lawas Sega yang dapat dimainkan di perangkat mobile

Liputan6.com, Jakarta - Sega akhirnya meluncurkan sejumlah judul gim lawas terbaiknya ke smartphone. Perusahaan asal Jepang itu baru saja memperkenalkan sebuah layanan baru bernama Sega Forever.

Dikutip dari The Verge, Jumat (23/6/2017), layanan ini merupakan daftar gim klasik Sega yang dapat dimainkan di iOS dan Android. Gim yang tersedia dapat diunduh secara gratis, tapi Sega memberikan opsi untuk menikmati gim tanpa iklan dengan membayar US$ 1,99 atau sekitar Rp 26 ribu.

Selain itu, Sega juga sudah menyertakan sejumlah fitur modern pada jajaran gim lawasnnya. Karenanya, kamu dipastikan dapat menyimpan gim di komputasi awan (cloud), memainkan gim dengan kontroler Bluetooth, serta menampilkan deretan pemain terbaik online.

Saat pertama kali meluncur, ada lima judul gim yang sudah tersedia dan dapat langsung diunduh. Adapun judul gim tersebut adalah Sonic the Hedgedog, Comix Zone, Altered Beast, Kid Chameleon, dan Phantasy Star II.

"Layanan ini akan mencakup emulasi resmi dan gim yang sudah di-port dari semua konsol Sega. Masing-masing disesuaikan secara khusus untuk perangkat mobile tapi tetap setia dengan pengalaman yang ditawarkan gim aslinya," ujar Sega saat pengumuman Sega Forever.

Meski baru menawarkan lima judul saat peluncuran, Sega memastikan akan menambah koleksi gim di Sega Forever setiap dua minggu. Seluruh gim di layanan Sega Forever kini sudah dapat tersedia untuk pasar global dan diunduh secara gratis.

Untuk informasi, sejumlah pengembang gim konsol kini memang sudah mulai merambah perangkat mobile. Sony dan Nintendo adalah salah satu contoh perusahaan yang sudah mulai menggarap pasar mobile dengan serius.

Nintendo merupakan perusahaan pertama yang melakukannya dengan merilis gim Miitomo dan disusul oleh Super Mario Run. Sementara Sony baru saja meluncurkan gim berjudul Everybody's Golf untuk pengguna iOS dan Android.

(Dam/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.