Sukses

Lenovo Umumkan Konsep Layar Laptop yang Bisa Dilipat

Lenovo baru-baru ini mengumumkan sebuah konsep laptop yang layarnya bisa dilipat sehingga membuatnya portable.

Liputan6.com, Jakarta - Sudah bukan rahasia lagi kalau perusahaan teknologi seperti Samsung dan LG begitu tertarik membesut perangkat elektronik dan smartphone dengan layar yang bisa dilipat atau dibengkokkan.

Bahkan, kabarnya Samsung sudah mendekati tanggal perilisan smartphone yang layarnya bisa dibengkokkan. Namun tampaknya perusahaan ini masih belum siap menghadirkan gadget dengan layar yang bisa ditekuk.

Mengutip laman Ubergizmo, Kamis (22/6/2017), tahun lalu Lenovo juga mengungkap sedikit bocoran mengenai smartphone konsep mereka yang layarnya bisa dibengkokkan, bahkan bisa dilingkarkan di pergelangan tangan. Tak cukup di situ, dalam sebuah acar baru-baru ini di New York, Lenovo kembali membocorkan mengenai layar PC yang bisa ditekuk atau dilipat.

Layar PC yang bisa dilipat ini bentuknya menyerupai sebuah laptop yang bisa dilipat mirip dengan selembar kertas. Dalam gambarnya, laptop tersebut juga bisa ditaruh di tas gemblok milik pengguna.

Sayangnya, belum diketahui dengan jelas, bagaimana perbedaan gadget ini dengan kebanyakan laptop yang ada saat ini. Keduanya sama-sama bisa dibilang portable. Mungkinkah PC yang bisa dilipat ini bentuknya bisa lebih kecil dan muat ditempatkan di tas tangan?

Selain itu, saat ini bentuk ini masih berupa konsep. Banyak hal masih perlu dipertimbangkan untuk membuat layar laptop yang bisa dilipat. Salah satunya adalah modul baterai, motherboard, dan berbagai komponen lainnya. 

(Tin/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.