Sukses

Capcom Pastikan Resident Evil 2 Remake Segera Meluncur

Seri Resident Evil 2 versi remake ini benar-benar akan didaur ulang dan berbeda dengan seri klasiknya yang dirilis untuk PlayStation 1

Liputan6.com, Jakarta - Kabar Capcom yang berencana mendaur ulang salah satu gim lawasnya, Resident Evil 2, sudah terdengar sejak dua tahun lalu. Namun sampai saat ini belum ada informasi mengenai kehadiran gim tersebut.

Meski terbilang sudah lama, Capcom akhirnya kembali angkat bicara. Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, produser Hiroyuki Kobayashi menuturkan gim ini akan meluncur segera.

"Satu-satunya hal yang bisa saya katakan ke publik untuk saat ini soal Resident Evil 2 versi remake adalah Capcom akan segera merilisnya," tuturnya seperti dikutip dari Ubergizmo, Selasa (20/6/2017). Sayangnya, tak ada informasi lain mengenai gim tersebut.

Sebagai informasi, kabar mengenai Resident Evil 2 remake ini kembali mengemuka menjelang gelaran E3 tahun ini. Ketika itu, Capcom sempat mengunggah cuitan mengenai William Birkin, salah satu karakter provokatif Resident Evil 2, di Twitter.

Lantas, akan seperti apakah gim ini nantinya? Menurut Senior Market Director Capcom UK, Stuart Turner, seri Resident Evil 2 benar-benar akan didaur ulang dan tidak akan sama seperti seri klasiknya yang sempat dirilis untuk PlayStation 1.

"Sepertinya banyak orang mengira RE 2 (Resident Evil 2) hanya 'dipercantik', tetapi selaku perwakilan Capcom Global saya ingin menyampaikan proses perombakan seri kedua RE ini akan benar-benar diulang dari awal,” kata Turner melalui akun Twitternya.

Capcom memang sudah lama tertarik untuk mulai merilis ulang sejumlah gim lawas miliknya. Hal tersebut didukung dengan kesuksesan rilis ulang Resident Evil HD pada awal 2015, hingga Resident Evil Zero HD yang juga dirilis belum lama ini.

(Dam/Why)

Tonton Video Menarik Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.