Sukses

Telkom Jadi Merek Paling Bernilai di Indonesia

Menurut laporan bertajuk bertajuk "Brand Finance Global 500 2017", Telkom menjadi merek paling bernilai di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Brand Finance merilis daftar perusahaan paling bernilai di dunia yang bertajuk "Brand Finance Global 500 2017". Data dari daftar tersebut kemudian diolah menjadi sebuah peta oleh How Much seperti tampak di bawah ini.

Mengacu pada peta di atas, kita dapat mengetahui dengan mudah merek apa saja yang paling bernilai di sebuah negara.

Di Amerika Serikat misalnya, Google menjadi merek paling bernilai (US$ 109,5 miliar). Di Korea Selatan, predikat merek paling bernilai dipegang oleh perusahaan perangkat elektronik Samsung (US$ 66,2 miliar).

Lantas bagaimana di Indonesia? Menurut peta tersebut, Telkom menjadi merek paling bernilai (US$ 4,3 miliar) di Indonesia. Uniknya, Telkom bukan satu-satunya perusahaan telekomunikasi yang menjadi perusahaan paling bernilai di suatu negara. 

Perusahaan telekomunikasi Vodafone dan Orange, yang masing-masing bernilai US$ 21,8 miliar dan US$ 21,6 miliar, menjadi perusahaan paling bernilai di Inggris dan Prancis. Kemudian perusahaan telekomunikasi Telstra di Australia dan STC di Arab Saudi juga termasuk ke dalam daftar ini dengan nilai masing-masing US$ 11 miliar dan US$ 6,2 miliar.

Tonton video menarik berikut ini:

(Why/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.