Sukses

Siap-Siap, Kreator Final Fantasy Besut Gim Terbaru

Apa judul gim terbaru kreator Final Fantasy Hironobu Sakaguchi?

Liputan6.com, Tokyo - Meski sudah tak lagi menggarap Final Fantasy, sang kreator Hironobu Sakaguchi tetap dikenal sebagai sosok paling berpengaruh di industri gim, khususnya genre RPG. Bisa dibilang, ia sukses membawa Final Fantasy sebagai salah satu seri yang patut diperhitungkan.

Dan kini, setelah lama tak terdengar, pria kelahiran 25 November 1962 silam itu dikabarkan akan kembali ke dunia gim dengan seri terbaru garapan studio miliknya, Mistwalker.

Seri terbaru ini akan diumumkan Sakaguchi di siaran langsung situs web Jepang Nico Nico, pada 22 Juni 2017 pukul 8 malam waktu Jepang. Demikian dilansir Comic Book, Selasa (20/6/2017).

Belum diungkap judul gim teranyar besutan Sakaguchi tersebut. Sejauh ini, bocoran yang beredar cuma mengungkap konsep artwork dari karakter gim terbarunya, serta kabar soal komposer musik Final Fantasy lawas Nobuo Uematsu yang juga akan bergabung dengan proyek besarnya itu.

Kembalinya kolaborasi antar dua pemain besar di jagat gim ini dinilai wajar-wajar saja, mengingat Sakaguchi dan Uematsu mengerjakan beberapa proyek besar pada sejumlah seri Final Fantasy.

Banyak penggemar (khususnya seri Final Fantasy lawas) berharap gim terbaru Sakaguchi adalah gim RPG yang mampu menghidupkan kembali elemen-elemen klasik gameplay Final Fantasy yang kini dianggap sudah sirna.

Sakaguchi sendiri tak cuma dikenal dengan seri Final Fantasy. Beberapa gim lawas lain yang pernah ia garap pasti namanya sudah tak asing lagi didengar, seperti Xenogears, Bushido Blade, Parasite Eve, Chocobo Dungeon, Legend of Mana, Vagrant Story, Lost Odyssey, hingga yang terbaru untuk smartphone: Party Wave dan Terra Battle.

Pria yang juga dijuluki 'Bapaknya Final Fantasy' ini sempat bekerja sama dengan tim Square Enix mengembangkan gim mobile Mobius Final Fantasy pada 2015.

Bersama dengan kreator Final Fantasy lawas lain, Yoshinori Kitase, Sakaguchi telah membicarakan seri tersebut untuk dikembangkan ke tahap yang lebih jauh.

Sakaguchi mengungkap bahwa ia memang bertanggung jawab untuk pengembangan Mobius Final Fantasy. Ia pun mengajak beberapa karyawan yang juga pernah bekerja sama dengannya dalam membuat seri gim FF klasik.

(Jek/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.